Sukses

Shan United vs Persija: Macan Targetkan Kemenangan

Laga Shan United vs Persija digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Selasa (12/3).

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta penuh percaya diri datang ke Yangon, Myanmar. Mereka akan berhadapan dengan tim lokal Shan United di laga kedua mereka di Grup G AFC Cup, Selasa (12/3/2019).

Tim Macan Kemayoran bahkan menargetkan kemenangan di laga yang akan digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, ini. Tim kebanggaan warga Jakarta ini tak peduli, meski mereka datang sebagai tamu.

Rohit Chand, gelandang Persija asal Nepal, mengaku yakin, mereka bisa pulang membawa kemenangan.

Persija memang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke fase selanjutnya. Pasalnya, di laga pertama Grup C, mereka hanya bermain imbang 0-0 lawan klub Vietnam, Becamex Binh Duong, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Sekali lagi target kami adalah menang. Mudah-mudahan jadi awal yang bagus di turnamen ini,” ujar Rohit pada konferensi pers jelang laga Senin (11/3), seperti dirilis situs resmi Persija.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Pekerjaan Mudah

Namun begitu, Rohit sadar, meraih kemenangan di Yangon, jelas bukan perkara mudah. Pemain andalan tim nasional Nepal ini menyebut, mereka harus benar-benar bekerja keras untuk mewujudkan target pulang dengan kemenangan.

"Mereka tim yang cukup bagus. Saya sangat siap untuk laga besok. Semoga menjadi laga yang bagus untuk kami,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Adaptasi Cuaca

Para pemain Persija sendiri sudah menggelar latihan di Yangon. Minggu (10/3), mengambil tempat di Field One Yangon, Myanmar, pelatih Ivan Kolev memimpin pasukannya berlatih.

Tak hanya strategi lawan, Persija juga harus terlebih dahulu beradaptasi dengan cuana panas Myanmar. Selain itu, Kolev juga menyebut pasukannya butuh recovery karena padatnya jadwal yang mereka hadapi.Maklum, selain AFC Cup, Persija juga masih tampil di ajang pramusim Piala Presiden 2019.

"Setelah pertandingan terakhir kita langsung menempuh perjalanan jauh (ke Myanmar). Jadi recovery dan conditioning sangat diperlukan sebelum melangkah ke proses latihan berikutnya," ujar Kolev.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.