Sukses

ARRC 2019 Sepang: Tak Terlalu Fit, Andi Gilang Bersyukur Finis Kedua

Andi Gilang sempat terjatuh do race pertama ARRC 2019 seri perdana.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap andalan Indonesia dari Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi Farid Izdihar atau yang akrab disapa Andi Gilang bersyukur bisa finis di urutan kedua pada race kedua seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas SS600, Minggu (10/3/2019) siang WIB. 

Pada balapan di Sirkuit Sepang, Andi Gilang terlibat persaingan sengit dengan pembalap tuan rumah Malaysia Hasma Daniel Kasmayudin. Pemuda asal Bulukumba itu mampu memanfaatkan kesalahan Hasma di lap lima guna merebut podium dua.

Hasil ini menjadi lonjakan prestasi bagi Andi Gilang. Pasalnya pada race pertama ARRC 2019 kemarin Andi Gilang gagal finis setelah terjatuh di tengah balapan.

Kecelakaan di race pertama membuat Andi Gilang tidak terlalu fit pada balapan hari ini. Hasil podium dua pub disyukuri oleh Andi Gilang.

"Saya sangat senang menempati urutan kedua. Kemarin saya terjatuh sehingga tubuh saya di race kedua tidak fit 100 persen. Saat warming up mencoba mengembalikan feeling. Saya mencoba dari awal lap untuk lebih konstan dan konsetrasi. Akhirnya saya bisa dapat nomor dua," kata Andi Gilang sesuai balapan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hampir Juara

"Terima kasih kepada semua staf AHRT yang sudah membantu saya. Semua staf sudah memberikan yang terbaik. Tak lupa terima kasih kepada kedua orang tua saya yang selalu mendukung saya," lanjut Andi Gilang. 

Dengan hasil ini maka Andi Gilang mendapat total poin 20 pada ARRC 2019 seri perdana di Malaysia. 

"Sebenarnya ingin jadi nomor satu. Tapi tadi di rombongan saya banyak saling menyalip, jadi pembalap Thailand Peerapong Boonlert bisa melaju. Kalau tidak ada saling overtake mungkin akan lebih seru dan saya yakin bisa kejar dia," tegas Andi Gilang  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini