Sukses

Gattuso Ternyata Sempat Nyaris Dipecat AC Milan

Pemilik AC Milan sebelumnya sempat ingin Gattuso dipecat setelah sejumlah hasil minor.

Liputan6.com, Milan - Mantan CEO AC Milan, Massimiliano Mirabelli, mengungkapkan fakta bahwa Gennaro Gattuso sempat nyaris dipecat dari kursi pelatih pada musim lalu.

Namun, kala itu Mirabelli mengaku membela Gattuso agar tetap menangani I Rossoneri. Niat memecat itu datang dari pemilik AC Milan sebelumnya, Yonghong Li.

Menurut Mirabelli, Yonghong Li ingin memecat Gattuso setelah AC Milan kalah dari Verona pada Desember 2017. Kekalahan telak 3-0 itu terjadi di babak 16 besar Coppa Italia.

"Pengusaha Cina mendesak untuk menyingkirkan Rino (Gattuso), yang saya coba pertahankan dengan segala cara," kata Mirabelli kepada Gazzetta dello Sport.

"Saya juga mencoba mendukungnya," sambung Mirabelli, yang sudah didepak dari manajemen setelah kepemilikan AC Milan diambil Elliott Management.

Yonghong Li meninggalkan AC Milan pada musim panas lalu setelah gagal membayar pinjaman untuk membeli klub. Hadirnya pemilik baru membuat terjadi rektrukturisasi dalam manajemen I Rossoneri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi Ketiga

Untung saja AC Milan kala itu tidak memecat Gattuso. Sebab, pelatih berusia 41 tahun itu perlahan tapi pasti membawa Alessio Romagnoli dan kawan-kawan merangkak naik ke papan atas klasemen Liga Italia.

Pekan lalu, AC Milan menyalip Inter Milan untuk merebut peringkat ketiga klasemen. Jika posisi ini bertahan hingga akhir musim, maka AC Milan memenuhi target yakni lolos ke Liga Champions musim depan.

3 dari 3 halaman

Semifinal Coppa

Selain itu, Gattuso juga memimpin pasukannya untuk lolos ke semifinal Coppa Italia. Fans I Rossoneri masih berpeluang melihat tim kesayangan angkat trofi Coppa Italia, meski di Liga Europa mereka sudah tersingkir.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.