Sukses

Kejar Winger Fiorentina, Juventus Siap Lepas Costa

Juventus sangat menginginkan Chiesa musim panas nanti.

Liputan6.com, Jakarta Juventus sangat serius menginginkan bintang muda Fiorentina, Federico Chiesa. I Bianconeri rela melepas Douglas Costa demi Chiesa.

Chiesa adalah salah satu pemain penting bagi Fiorentina pada musim ini. Meski masih muda, yakni 21 tahun, namun ia sudah menunjukkan kualitasnya dengan catatan 11 gol dan delapan assist dari 29 penampilan di semua kompetisi. 

Salah satu penampilan terbaiknya tersaji dalam laga perempat final Coppa Italia kontra AS Roma di akhir bulan Februari lalu. Dengan tiga gol yang berhasil ia sarangkan ke gawang Robin Olsen, La Viola pun berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 7-1.

Chiesa mengundang banyak ketertarikan dari klub-klub besar, seperti Manchester United, Napoli, hingga Inter Milan. Jelas, Juventus juga tertarik untuk mendapatkan jasa anak dari pemain kawakan Italia di masa lalu, Enrico Chiesa, tersebut.

Laporan dari Tuttosport berujar bahwa Juventus akan melakukan pergerakan untuk bisa membawanya ke Turin di musim panas nanti. Sang direktur, Fabio Paratici, diklaim akan mengulangi cara yang sama waktu memboyong Federico Bernardeschi di tahun 2017 lalu.

Lebih lanjut, Bianconeri juga dikabarkan sudah menyiapkan proposal penawaran dengan mahar 55-60 juta euro untuk Fiorentina. Juga, mereka diyakini bakal menambahkan beberapa klausul bonus yang akan aktif seperti persenan jika ia dijual suatu hari nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korbankan Costa

Guna mendapatkan tanda tangan Chiesa, Juventus diyakini harus membuka ruang untuknya di lini depan. Seperti yang diketahui, skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut memiliki segudang pemain dengan kualitas yang mentereng di sektor tersebut.

Juventus disebut-sebut siap melepas salah satu pemain andalannya, Douglas Costa. Pemain asal Brasil tersebut belakangan ini juga jarang dimainkan karena trio Paulo Dybala, Mario Mandzukic, dan Cristiano Ronaldo tampil cukup apik di beberapa kesempatan.

Selain itu juga, ia cukup sering mengalami cedera pada musim ini. Ia sudah menghuni ruang perawatan sejak awal Februari lalu dan masih belum diketahui kapan ia bisa terlihat kembali di lapangan. Costa pun telah melewatkan lima pertandingan sejauh ini.

Musim panas lalu, Juventus sempat menolak tawaran sebesar 80 juta euro dari klub Premier League, Manchester United. Namun sepertinya, mereka tidak akan menolak jika tawaran yang sama datang agar bisa mendapatkan tambahan dana segar untuk memodali transfer Chiesa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.