Sukses

Sukses Timnas Indonesia U-22 Menjuarai Piala AFF Diharap Jadi Motivasi Timnas Senior

Timnas Indonesia U-22 jadi juara Piala AFF U-22 usai mengalahkan Thailand 2-1.

Jakarta - Iwan Budianto, Manajer Timnas Indonesia U-22, memberi aplaus luar biasa kepada sukses tim asuhan Indra Sjafri ini yang sukses jadi juara Piala AFF U-22 2019. Iwan berharap sukses ini bisa jadi pelecut motivasi bagi Timnas di level senior. 

Gelar juara masuk genggaman Timnas Indonesia U-22 setelah mengalahkan Thailand 2-1 pada final di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Pada pertandingan ini, Timnas Indonesia U-22 tertinggal lebih dulu setelah gawang Awan Setho dibobol kapten Thailand, Saringkan Promsupa, pada menit ke-57. 

Namun, gol Thailand itu tak membuat Indonesia terpuruk. Skuat Garuda Muda berhasil bangkit melalui gol Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay. Dua gol itu sudah cukup mengantar tim besutan Indra Sjafri naik podium tertinggi. 

"Alhamdulillah kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena doa seluruh masyarakat terkabul dan Timnas Indonesia U-22 akhirnya menjadi juara," kata Iwan Budianto setelah pertandingan. 

"Exco dan semua pengurus PSSI mengapresiasi perjuangan pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia U-22 yang tidak kenal lelah sejak dari persiapan tim hingga menuju Kamboja," imbuh dia. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Suporter

Kemenangan ini menjadi awal manis bagi Indonesia pada 2019. Apalagi gelar ini diraih di tengah kisruh pengaturan skor yang juga mengacak-acak PSSI.  

Iwan berharap kemenangan itu bisa membuat Timnas Indonesia senior terlecut untuk meraih prestasi juga di pentas internasional.  

"Sekali lagi terima kasih kepada semua warga Indonesia, termasuk Bapak Presiden Jokowi, Menpora Imam Nahrawi, dan semua suporter Indonesia atas doa dan dukungannya selama ini kepada Timnas Indonesia U-22," kata Iwan. 

"Mudah-mudahan prestasi Timnas Indonesia U-22 ini menjadi pemantik bagi timnas di level senior untuk juga menjadi juara," imbuh Iwan.  

3 dari 3 halaman

Agenda Timnas Senior

Mantan CEO Arema FC ini ingin kesuksessan Timnas U-22 bisa menular ke timnas senior. , Timnas Indonesia senior bakal menghadapi agenda Piala AFF di penghujung 2019. Sebagai pemanasan, Timnas senior bakal mengikuti 5 ajang uji coba di kalender FIFA.

Edisi-edisi tersebut bisa dimanfaatkan untuk menjadwalkan laga uji coba demi memperbaiki peringkat FIFA. Lima edisi FIFA matchday berlangsung 18-26 Maret, 3-11 Juni, 2-10 September, 7-15 Oktober, dan 11-19 November 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.