Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

2 Pahlawan Timnas Indonesia U-22 di Final Piala AFF 2019

Jakarta Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay tampil sebagai pahlawan Timnas Indonesi U-22 di final Piala AFF U-22 2019. Tim Merah-Putih jadi jawara turnamen usai menggebuk Thailand 2-1 di Olympic Stadium, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Kedua pemain di atas jadi penjebol gawang Tim Gajah Putih yang perawan sejak penyisihan.

Timnas Indonesia U-22 sempat tertinggal 0-1 pada menit ke-57. Kapten Thailand, Saringkan Promsupa, berhasil mencetak gol dengan tandukan setelah menerima umpan tendangan bebas dari rekan setimnya.

Namun, keunggulan tersebut tak bertahan lama. Timnas Indonesia U-22 berhasil membalas lewat gol yang dicetak Sani Rizki Fauzi pada menit ke-58.

Mendapat umpan dari Gian Zola, tembakan dilepas Sani Rizki dan membentur tubuh bek Thailand, Marco Ballini. Bola berubah arah dan gagal dihalau oleh kiper Thailand, Korraphat Nareechan.

Timnas Indonesia U-22 berhasil berbalik unggul pada menit ke-63. Seperti halnya gol yang dicetak Thailand, Tim Garuda Muda berhasil mencetak gol lewat tandukan Osvaldo Haay setelah menerima umpan tendangan bebas Luthfi Kamal Baharsyah.

Situasi pun berbalik, Thailand yang ketinggalan dibuat pontang-panting menembus rapatnya pertahanan anak-asuh Indra Sjafri. Tim Garuda Muda secara dramatis jadi tim terbaik!

Ini jadi sebuah pencapaian yang manis, mengingat Thailand yang dihadapi di laga puncak merupakan juara bertahan turnamen di edisi 2015 silam.

Langkah Timnas Thailand U-22 cenderung mulus hingga ke laga puncak.

Tim asuhan Alexandre Lima, belum tersentuh kekalahan serta kebobolan dalam waktu normal pertandingan selama Piala AFF U-22 2019. Sang arsitek asal Brasil yang didapuk jadi nakhoda tim pada awal November 2018 terlihat sukses menjaga tempo permainan Timnas Thailand U-22.

Menghadapi jadwal padat turnamen, Thailand tak habis-habisan di awal namun gembos di akhir. 

Di fase penyisihan Grup A Thailand menang 1-0 dan 3-0 masing-masing atas Timor Leste dan Filipina, bermain tanpa gol kontra Vietnam.

Mereka melaju ke semifinal dengan status runner-up Grup A. Memasuki periode knock-out Tim Negeri Gajah Putih Muda bersua tuan rumah Kamboja yang jadi tim kuda hitam di penyisihan.

Thailand menang 5-3 dalam adu penalti atas Kamboja (0-0) di semifinal sebelum akhirnya dikalahkan Timnas Indonesia U-22 di laga puncak.

 

Sumber: bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Gabung Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019, Thailand dan Vietnam Tak Gentar
Artikel Selanjutnya
Punya Hubungan Spesial dengan Pemain, Luis Milla Diminta Kembali ke Timnas Indonesia