Sukses

Penyerang Timnas U-22 Marinus Wanewar Lebih Sering Tersenyum, Apa Rahasianya?

Jakarta - Marinus Wanewar jadi bahan pembicaraan di Piala AFF U-22 2019 karena aksi-aksinya. Tidak hanya mencetak tiga gol untuk Timnas U-22, Marinus juga terlihat lebih sering tersenyum. Dia juga kerap melakukan aksi-aksi jenaka.

Sifat tempramental dan mudah marah sebelumnya melekat pada sosok Marinus Wanewar. Hal itu terjadi ketika Marinus melakukan aksi tak senonoh pada SEA Games 2017.

Namun, Marinus sekarang ternyata sudah berubah. Pemain yang baru genap berusia 22 tahun itu memang pada awal laga Piala AFF U-22 2019 sempat marah karena gagal bermain. Hal itu diluapkan Marinus dengan membanting botol minuman.

Namun, pada laga-laga selanjutnya, Marinus tampak semakin sering tersenyum. Selain mendapatkan kesempatan bermain, hal itu ternyata merupakan pesan dari Dokter Timnas U-22 Indonesia, Syarif Alwi.

Pria yang akrab disapa Papi itu bercerita, ketika sedang dalam lorong di The National Olympic Stadium, Phnom Penh, dirinya membisikkan sesuatu pada Marinus. Dokter Timnas U-22  itu meminta agar Marinus lebih sering tersenyum dan tak mudah terprovokasi lawan.

“Jadi, kamu kalau diprovokasi dan diganggu lawan, senyumin saja. Biar mereka yang malah terpancing,” kenang Papi ketika berbicara kepada Marinus.

“Akan tetapi, kalau kamu sedang berada di depan gawang dan berhadapan dengan kiper, bikin muka serius dan yang paling seram. Biar itu kiper takut sama kamu sehingga bisa bikin gol,” ucap Papi.

2 dari 2 halaman

Bikin Emosi Lawan

Nasihat yang diberikan Papi ternyata didengar Marinus Wanewar. Berkat aksinya selalu tersenyum mengejek, hal itu lantas sering membuat emosi lawan terpancing sehingga konsentrasi menjadi terpecah.

Marinus Wanewar saat ini menjadi salah satu pencetak gol terbanyak sementara di Piala AFF U-22 2019 dengan koleksi 3 gol. Marinus bakal menjadi andalan Timnas Indonesia U-22 pada laga final kontra Thailand yang berlangsung Selasa (26/2/2019).

 

 
 
View this post on Instagram

Jurnalis KLY Sports, Zulfirdaus Harahap dan Rizki Hidayat akan melaporkan langsung dari Kamboja dan Thailand untuk dua event olahraga berbeda. Di Kamboja, akan ada turnamen Piala AFF U-22 yang berlangsung dari tanggal 17 sampai 26 Februari. Sementara di Thailand akan ada turnamen E-Sports Asia Pacific Predator League 2019, yang mempertandingkan game Dota 2 dan PUBG. Laporan eksklusif akan dikirim oleh kedua reporter Bola.com untuk KLY Sports selama turnamen berlangsung. #BolacomID #LaporanLangsung #Kamboja #Thailand #PialaAFFu22 #ESports

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Loading
Artikel Selanjutnya
Menpora Ingin Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Dunia U-20, Ini Kata PSSI
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-19 Dibantai, Begini Respons Shin Tae-yong