Sukses

Gara-Gara Kejar Mohamed Salah, Gelandang Manchester United Ini Alami Cedera

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah gagal mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat melawan Manchester United di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Juan Mata menjadi salah satu pemain yang terpaksa meninggalkan lapangan lebih cepat ketika Setan Merah bermain imbang 0-0 dengan Liverpool pada laga lanjutan Premier League, Minggu (24/2) malam WIB lalu. Mata harus meninggalkan lapangan karena cedera di babak pertama.

Pertandingan itu memang jadi bencana bagi Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer terpaksa menghabiskan slot tiga pergantian pemain di babak pertama karena badai cedera. Beruntung laga tersebut berakhir 0-0.

Pertama, Ander Herrera yang cedera dan digantikan Andreas Pereira di menit ke-21. Lalu, Juan Mata yang ditarik keluar di menit ke-25 karena cedera, Jesse Lingard masuk. Nahasnya, Lingard kemudian ditarik keluar lagi di menit ke-43, dan Manchester United memasukkan Alexis Sanchez.

Mata berharap cederanya bisa segera pulih. Kala itu, dia merasakan sedikit gangguan di kakinya, dan dia terus memaksa bermain, bermaksud mengabaikan cedera tersebut. Meski demikian, cedera Mata ternyata semakin parah karena berusaha mengejar Mohamed Salah.

"Soal cedera saya, saya bisa merasakan sesuatu selama beberapa menit, dan saya berharap saya tidak membuatnya semakin buruk ketika berusaha mengejar Salah dalam serangan balik. Saya harus melakukannya," kata Mata seperti dilansir Tribalfootball.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Tidak Serius

"Saya berharap cedera ini tidak serius. Saya akan melakukan segala yang mungkin saya perbuat untuk kembali sesegera mungkin."

Lebih lanjut, Mata mengakui pertandingan MU di babak pertama berjalan buruk. Banyak pemain-pemain yang cedera, salah satunya dia, kondisi itu membuat MU tidak bisa memaksimalkan taktik mereka.

3 dari 3 halaman

Badai Cedera

"Rasanya luar biasa semua hal ini [badai cedera] terjadi hanya di babak pertama. Itu jelas bukan awal pertandingan yang kami harapkan untuk laga sebesar ini."

"Namun, tim terus bersaing dengan baik meski dihantam cedera, dan kami bahkan menciptakan peluang mencetak gol yang lebih baik," tutur Mata.

Sumber: Bola.net

Saksikaan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.