Sukses

Penyerang Timnas U-22 Marinus Wanewar Punya Kans Jadi Top Scorer Piala AFF U-22 2019

Jakarta - Penyerang Timnas U-22 Indonesia  Maarinus Wanewar, punya peluang besar menjadi pencetak gol terbanyak alias top skorer Piala AFF U-22 2019. Hingga laga semifinal, Marinus telah mengoleksi tiga gol.

Satu gol dicetak ke gawang Malaysia dan dua gol lain saat Indonesia bersua Kamboja pada laga terakhir babak penyisihan Grup B.

Marinus memiliki peluang besar menjadi pencetak gol terbanyak apabila mampu mencetak gol saat Timnas U-22 berhadapan dengan Thailand pada laga final, Selasa (26/2/2019) di National Olympic Stadium, Phnom Penh.

Peluang striker yang baru berulang tahun ke-22 itu makin besar karena satu di antara pesaing terdekat, Tran Danh Trung, mengalami cedera. Striker Vietnam itu absen pada semifinal, Minggu (24/2/2019).

Satu pemain lagi menjadi pesaing marinus, yakni gelandang Thailand, Saringkan Promsupa. Pemain Muangthong United itu sudah mengoleksi dua gol.

Marinus Wanewar mencuri perhatian pada perhelatan Piala AFF U-22 2019. Selain kegarangan di barisan depan Garuda Muda, publik memerhatikannya karena beberapa aksi yang dianggap kontroversial.

Pertama ialah saat Timnas U-22 bersua Kamboja. Marinus terlihat emosional dengan melakukan selebrasi kontroversial ke arah bench pemain Kamboja. Ia pun menolak bersalaman dengan pemain Kamboja dan memberikan tanda jempol terbalik.

2 dari 2 halaman

Tak Terpancing Provokasi

Saat Indonesa bersua Vietnam, Marinus tidak terpancing provokasi meski mendapat pengawalan ketat. Menjelang laga, ia kembali beraksi dengan berjoget beberapa kali ke arah pemain Vietnam.

Kehadiran Marinus di Timnas Indonesia U-22 memang sesuai dengan kebutuhan tim. Sejauh ini, Marinus mampu menjadi solusi 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Timnas Indonesia vs Vietnam: Wajib Menang
Artikel Selanjutnya
Akhirnya Cetak Gol, Timnas Indonesia U-22 Imbangi Arab Saudi