Sukses

3 Calon Pengganti Marcelo di Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Bek Real Madrid, Marcelo berniat angkat kaki dari Santiaho Bernabeu Stadium. Dia ingin bermain dengan Cristiano Ronaldo, yang saat ini menjadi pemain andalan Juventus.

Seperti diberitakan media Spanyol, AS, Marcelo sudah bicara kepada Direktur Real Madrid, Jose Angel Sanchez. Bek asal Brasil itu mengaku sudah tidak tahan dengan perlakuan fans yang sering menghinanya.

Marelo juga meminta manajemen Real Madrid menurunkan klausul jualnya dari 1 miliar euro menjadi 100 juta euro. Cara ini diyakini Marcelo bakal mengundang ketertarikan Juventus.

Setelah langkah pertama, menurut AS, nasib Marcelo kini bergantung pada performa Sergio Reguilon. Bila Regulion konsisten bermain baik, maka tidak ada alasan bagi Real Madrid untuk mempertahankan Marcelo yang kembali tampil buruk saat Real Madrid kalah 1-2 dari Girona.

Selain itu, Real Madrid juga tengah mengamati pemain Real Betis, Junior Firpo yang juga berpeluang sebagai pengganti Marcelo. Meski demikian, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, kemungkinan tidak akan melepas Marcelo yang sempat berstatus sebagai bek kiri terbaik di dunia.

Berikut ada tiga pemain yang pantas menggantikan Marcelo di pos bek kiri Real Madrid, seperti dilansir dari 90 min.

2 dari 4 halaman

Alex Sandro

Pemain internasional Brasil Alex Sandro sudah menjelma menjadi salah satu bek yang paling dicari di Eropa setelah pindah ke Juventus pada tahun 2015.

Pemain 28 tahun itu sedang memainkan sepakbola terbaik dalam kariernya dan masih bisa meningkat sebelum mencapai puncaknya. Namun, seperti Marcelo di Real Madrid, posisinya di Turin juga terancam musim ini dan sudah ada pembicaraan tentang kemungkinan pindah pada musim panas nanti.

Real Madrid punya daya tawar karena Bianconeri menjadikan Marcelo sebagai target transfer mereka pada akhir musim nanti. Hal itu membuka pintu untuk terjadinya pertukaran pemain pada bursa transfer musim panas.

 

3 dari 4 halaman

Marcos Alonso

Sulit untuk tidak menyebutkan bek Chelsea Marcos Alonso, terutama karena dia adalah pemain didikan akademi real Madrid.

Ketika Alonso pertama kali pindah ke Inggris pada tahun 2010 ia kesulitan untuk beradaptasi. Namun, setelah bermain selama tiga tahun di Serie A dan sempat menjalani masa peminjaman yang singkat di Sunderland, Alonso pada akhirnya bisa menemukan kesukesan di Premier League.

Sejak datang ke Stamford Bridge, Alonso sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek sayap terbaik di liga. Dia sudah terlibat langsung dalam 27 gol untuk Chelsea hanya dalam 111 penampilan.

Alonso sudah cukup sering dikaitkan dengan kembalinya ke Santiago Bernabeu tetapi tidak pernah menjadi kenyataan. Namun, kepegian Alonso bisa memaksa Los Blancos pada akhirnya mewujudkan transfer tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Alex Telles

Porto pada akhirnya menemukan pengganati Alex Sandro saat mereka merekrut Alex Telles.

Pemain 28 tahun itu membangun reputasinya dengan klub dan kemudian dijual ke Juventus dengan keuntungan yang luar biasa. Porto kemudian memboyong rekan senegaranya, Telles, hanya 12 bulan setelah pemain internasional Brasil itu pindah ke Turin.

Telles sempat memperkuat Galatasaray dan Inter Milan sebelum akhirnya pindah ke Porto pada tahun 2016. Ia kemudian bisa menemukan kesuksesan di sana dan sekarang menjadi incaran banyak klub.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Setelah Lionel Messi vs Ronaldo, Akankah Berganti Ansu Fati vs Rodrygo?
Artikel Selanjutnya
Cristiano Ronaldo Ingin Juventus Jumpa Real Madrid di Final Liga Champions