Sukses

Bukan Zidane, Chelsea Disarankan Gaet Wenger

Liputan6.com, London - David Seaman punya usul menarik untuk Chelsea. Legenda Arsenal itu berharap The Blues mempertimbangkan Arsene Wenger sebagai manajer baru jika Maurizio Sarri didepak.

Arsene Wenger belum melatih tim manapun selepas mengakhiri 22 tahun kariernya bersama Arsenal. Meskipun sepi tawaran, namun pria asal Prancis tersebut belum menyerah dan belum ingin pensiun dari dunia kepelatihan.

Selama bersama The Gunners, Wenger mungkin bisa disebut pelatih yang jarang mempersembahkan piala. Namun torehan Arsenal pada musim 2003-2004, di mana mereka sukses menjuarai Premier League tanpa mengalmai kekalahan, jelas tak bisa dipandang sebelah mata.

Kebetulan, posisi Maurizio Sarri di Chelsea belakangan ini sedang berada di ambang pemecatan. Situasi tersebut tercipta menyusul serangkaian hasil buruk yang diterima oleh Eden Hazard cs dalam beberapa pekan terakhir.

Kekalahan memalukan sempat mereka dulang saat melawat ke markas Manchester City di laga lanjutan Premier League hari Minggu (10/2) lalu. Di hadapan skuat asuhan Josep Guardiola tersebut, The Blues kalah enam gol tanpa balas.

Belum ditambah dengan kekalahan 0-4 atas Bournemouth di pekan sebelumnya, posisi Sarri pun semakin di ujung tanduk. Oleh sebabnya, jika Chelsea berminat untuk melepas pelatih asal Italia itu, Seaman menyarankan mereka mengejar Arsene Wenger.

 

2 dari 2 halaman

Komentar Seaman

"Sepertinya akan ada lowongan di Chelsea tak lama lagi, tergantung tiga laga mereka berikutnya, yang merupakan tiga laga besar untuk Chelsea. Menurut saya, dia [Wenger] akan bagus berada di sana. Dia bagus melatih di mana saja," tutur legenda Arsenal, David Seaman kepada Talksport.

Setelah menutup buku perjalanannya bersama Arsenal, Wenger mengatakan bahwa dirinya tak tertarik untuk menukangi klub lain di Premier League. Hal itu didasari oleh rasa cintanya terhadap The Gunners yang sudah tak terukur lagi.

Namun Seaman meyakini bahwa keengganan itu tidak akan bertahan lama. Pria yang pernah bermain sebagai kiper Arsenal tersebut yakin bahwa Wenger bakalan menerima pinangan klub Premier League lainnya demi membuktikan diri.

"Wenger selalu berkata bahwa dia tidak akan kembali ke Premier League karena kecintaannya terhadap Arsenal, bahwa dia tidak merasa tepat jika berkompetisi dengan Arsenal," ujarnya.

"Tapi, pastinya, waktu akan menyembuhkan dan dia bisa berpikiran, 'saya ingin kembali ke sana dan membuktikan bahwa beberapa orang telah salah'. Bagi saya, Arsene mendapatkan kritik yang tak pantas dalam beberapa tahun terakhirnya di Arsenal."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Arsene Wenger
  • Bola.net
Loading
Artikel Selanjutnya
Lampard: Chelsea Rindu Gol Loftus-Cheek
Artikel Selanjutnya
Suarez Cedera, Barcelona Ramaikan Perburuan Giroud