Sukses

Tiga Pilar Kembali, Persib Yakin Tekuk Arema FC di Malang

Persib akan bertamu ke kandang Arema FC di Malang di laga kedua 16 besar Piala Indonesia.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung membutuhkan kemenangan di laga kedua lawan Arema FC, untuk memastikan lolos dari babak 16 besar Piala Indonesia. Laga ini akan digelar di kandang lawan, Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (22/2).

Pasalnya, di laga pertama, saat tampil sebagai tuan rumah di Stadion Si Jalak Harupat, mereka hanya mampu menutup laga dengan hasil imbang 1-1. Alhasil, kembali imbang dengan skor 0-0 di Malang, Persib dipastikan tersingkir.

Namun begitu, kubu Persib tetap optimistis. Pelatih Miljan Radovic dan pasukannya yakin bisa menorehkan kemenangan saat jadi tamu Arema FC di Malang.

Keyakinan mereka makin tebal, karena tiga pilar yang absen di laga pertama: Ezechiel N'Douassel, Supardi Nasir, dan I Made Wirawan sudah bisa dimainkan di Malang. Kembalinya ketiga pemain ini tentu saja jadi suntikan amunisi bagi Persib.

"Saya pikir nanti di Malang lebih bagus karena beberapa pemain akan kembali. Mereka (Arema) punya tekanan. Main match pertama 1-1 oke, (peluang) itu terbuka," ujar Radovic, seperti dikutip Ayo Bandung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Waspada

Namun, Radovic tak menampik, duel di Kanjuruhan nanti, tak akan lebih mudah dibanding di Si Jalak Harupat. Apalagi, Arema FC akan dapat dukungan penuh dari suporter fanatik mereka, Aremania.

"Saya selalu bicara untuk game dan beberapa ide. Saya tahu apa yang diekspektasikan dari pertandingan ini. Dan saya tahu kita punya masalah jika kita tidak memainkan mereka di pertandingan terakhir," ungkap Radovic.

 

3 dari 3 halaman

Pembuka Piala Presiden 2019

Sementara itu, Persib sendiri mendapat kehormatan dengan tampil di laga pembuka Piala Presiden 2019. Di pertandingan pertama, Tim Maung Bandung dijadwalkan berhadapan dengan PS Tira-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat yang akan disiarkan langsung oleh Indosiar.

Persib dan PS Tira-Persikabo berada di Grup A. Selain kedua klub, ada Perseru Serui dan Persebaya Surabaya yang juga tergabung di grup ini.

Sumber: Ayo Bandung

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.