Sukses

Imbang Lawan Myanmar, Timnas Indonesia U-22 Tetap Ceria

Timnas Indonesia U-22 hanya meraih satu poin melawan Myanmar.

Jakarta - Seluruh penggawa timnas Indonesia U-22 sudah melupakan hasil imbang dalam laga perdana Piala AFF U-22 2019, Senin (18/2/2019). Dalam latihan Selasa (20/2/2019) di Lapangan American University of Phnom Penh (AUPP), Phnom Penh, Kamboja, para pemain terlihat ceria.

Pada laga pertama yang dimainkan Senin (18/2/2019), Timnas Indonesia U-22 ditahan Myanmar 1-1. Sementara Malaysia kalah 0-1 dari tuan rumah Kamboja.

Sesi latihan tersebut dimulai pada pukul 08.30 pagi waktu setempat. Timnas Indonesia U-22 menggelar sesi latihan di lapangan rumput sintetis.

Pelatih Indra Sjafri membagi dua kelompok latihan yakni tim yang kemarin baru bertanding melawan Myanmar U-22 dan kelompok pemain yang belum mendapatkan kesempatan bermain. Untuk pemain yang baru bermain mengikuti sesi latihan recovery.

Dipimpin staf pelatih Nursaelan Santoso para pemain mendapatkan latihan berbentuk gim. Kemampuan konsentrasi pemain diasah ketika harus melakukan passing kepada rekannya sekaligus memainkan bola tangan.

Sesi tersebut pun dihiasi dengan canda tawa para pemain. Tak ada raut ketegangan yang dipancarkan para pemain dalam sesi latihan recovery itu. Sementara itu, tim lainnya terlihat lebih serius.

Sesi latihan tersebut dipimpin Indra Sjafri beserta Nova Arianto dan Yunan Helmi. Para pemain diinstruksikan untuk bermain dalam mini game dengan instruksi menekan dan bertahan.

“Ada dua kelompok berlatih. Yang pertama mengikuti sesi recovery yakni para pemain kemarin bermain. Yang kedua ada beberapa pemain yang disiapkan untuk melawan Malaysia,” kata Indra Sjafri kepada wartawan seusai latihan. 

Dua pemain yang kemarin mengalami cedera, yakni Witan Sulaeman dan Samuel Christianson juga sudah turut berlatih. Hal ini tentu saja menjadi kabar baik buat timnas Indonesia U-22.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.