Sukses

Prediksi Myanmar Vs Timnas Indonesia U-22: Ujian Perdana Garuda Muda

Timnas Indonesia U-22 menjalani debut di Piala AFF 2019.

Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga perdana di Piala AFF U-22 2019. Bermain di Olympic Stadium, Garuda Muda bakal menantang Myanmar.

Memulai persiapan sejak awal Januari 2019, Timnas Indonesia U-22 diyakini sebagai satu di antara tim yang paling matang. Pelatih Indra Sjafri melakukan seleksi ketat, dan akhirnya terpilih 23 nama yang dibawa ke Phnom Penh, Kamboja.

Timnas Indonesia U-22 memang tidak meraih hasil maksimal pada tiga laga uji coba yang dilakukan. Namun, dengan hasil yang minimal tidak kalah melawan klub Liga 1, menghadapi Bhayangkara FC, Arema FC, dan Madura United, Gian Zola Nasrulloh dkk. tentu punya modal berharga.

Pelatih Indra Sjafri menegaskan anak asuhnya sudah sangat siap bertanding di Piala AFF U-22 2019. Pelatih asal Sumatra Barat itu tak ingin tim asuhan hanya menjadi yang sekadar lewat pada turnamen tersebut.

Mengandalkan sayap-sayap cepat dan kreatif semisal Osvaldo Haay, Sani Rizki Fauzi, Indra Sjafri berjanji akan menyuguhkan penampilan atraktif. Timnas Indonesia U-22 disebutnya bakal tampil menekan sejak awal.

"Yang pasti, kami tidak akan membiarkan tim lawan memainkan bola terlalu lama. Kami siap menekan sejak awal dengan gaya permainan khas kami," kata Indra Sjafri. 

"Kami jauh-jauh ke sini tentunya targetnya ingin menang. Mudah-mudahan pertandingan bisa berjalan lancar dan kami bisa meraih hasil positif (melawan Myanmar)," tegas Indra Sjafri.

Di sisi lain, Myanmar U-22 datang dengan kondisi yang kurang meyakinkan. Pelatih Velizar Popov ditunjuk Federasi Sepak Bola Myanmar pada 17 Januari 2019 atau sebulan jelang Piala AFF 2019. Situasi ini diyakini membuat persiapan Myanmar U-22 tidak maksimal.

Meski begitu, pelatih asal Bulgaria itu yakin timnya bisa memetik kemenangan melawan timnas Indonesia. Velizar Popov menyebut, Myanmar U-22 siap memberikan kejutan di Piala AFF 2019.

"Sepak bola adalah sepak bola. Kami akan mencoba untuk memenangi pertandingan. Saya tahu, grup ini ketat karena berisi tim tangguh termasuk tuan rumah. Jadi, kami akan mencoba memberikan yang terbaik," tegas Velizar Popov.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data - Fakta

Prakiraan susunan pemain

Myanmar U-22 (4-3-3): Sann Sat Naing (Kiper), Win Moe Kyaw, Aung Wunna Soe, Ye Min Thu, Zwe Htet Min (belakang), Hein Htet Aung, Myat Kaung Khant, Aung Naing Win (tengah), Soe Lwin Lwin, Zayar Naing, Win Naing Tun (depan) 

Pelatih: Velizar Popov (Bulgaria)

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Awan Setho (kiper), Firza Andika, Bagas Adi, Andy Setyo, Fredyan Wahyu (belakang), Hanif Sjahbandi, Luthfi Kamal, Witan Sulaeman (tengah), Osvaldo Haay, Sani Rizki Fauzi, Marinus Wanewar (depan)

Pelatih: Indra Sjafri (Indonesia)

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.