Sukses

Kiper Burnley Calon Pengganti Cech di Arsenal

Arsenal akan ditinggal Cech akhir musim nanti.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal sedang sibuk mencari kiper baru. Meriam London sudah dipastikan akan ditinggal oleh penjaga gawang senior Petr Cech pada akhir musim nanti.

Cech sudah memutuskan akan pensiun di akhir musim 2018-2019. Arsenal sebenarnya masih punya Bernd Leno. Namun mereka menginginkan dua kiper top untuk mengarungi musim 2019-2020. 

Salah satu kandidat yang dibidik Arsenal menurut laporan The Sun adalah kiper Burnley Nick Pope. Arsenal tertarik dengan kehebatan Pope bersama Burnley musim lalu.

Peluang mendapatkan Pope cukup terbuka. Musim ini Pope tak menjadi pilihan utama di Burnley. Dia kalah bersaing dengan Tom Heaton.

Pope mengalami cedera bahu musim panas tahun lalu. Sial bagi Pope, saat absen Heaton tampil cemerlang dan terus dipercaya sebagai kiper utama Burnley.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandidat Lain

Beberapa kiper lain yang juga masuk radar Arsenal untuk menggantikan Cech antara lain Emil Audero Mulyadi (Sampdoria) dan Jan Oblak dari Atletico Madrid.

Arsenal mengutamakan Pope karena harganya yang relatif lebih murah ketimbang bidikan lain. Anggaran belanja Arsenal musim depan cuma 40 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Nick Pope