Sukses

Barcelona Tak Harus Selalu Menang dengan Cara Indah

Barcelona menang 1-0 atas Real Valladolid lewat penalti Lionel Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona hanya menang 1-0 atas Real Valladolid dalam laga lanjutan kompetisi La Liga Spanyol di Camp Nou, dini hari tadi WIB. Gol tunggal Blaugrana dicetak Lionel Messi pada menit ke-43 melalui titik penalti.

Dalam kemenangan tipis itu, permainan Barcelona mendapat kritik. Tim asuhan Ernesto Valverde juga dinilai melanjutkan tren penampilan mengecewakan, kendati kali ini berbuah tiga poin, setelah tiga laga sebelumnya selalu imbang.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, yakin performa para pemainnya akan kembali seperti semula. Dia mengakui bahwa Barcelona bermain di bawah rata-rata saat mengalahkan Real Valladolid.

"Di babak pertama, serangan kami kurang mengalir dan tidak menggerakkan bola dengan kecepatan yang diperlukan," ujar Valverde, seperti dilansir Marca.

"Mereka mengubah sistem mereka dan kami tidak bergerak dengan bebas dan tidak bisa memainkan bola dengan cepat tetapi penjaga gawang mereka tampil baik," papar pelatih asal Spanyol ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan Lain

Menurut Valverde, Barcelona tidak harus selalu memenangkan pertandingan dengan cara bermain menghibur nan indah. Pada laga selanjutnya, Barcelona akan berkunjung ke markas Olympique Lyon di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB. 

"Beberapa pertandingan dimenangkan seperti itu, dan pada Selasa (melawan Lyon) akan menjadi tantangan lain bagi kami," terang eks pelatih Athletic Bilbao ini.

3 dari 3 halaman

Performa Tertinggi

"Saya melihat tim sudah siap untuk memberikan yang terbaik sekarang dan kembali ke performa tertinggi. Terkadang Anda tidak akan bermain brilian di setiap pertandingan tetapi ada empat pertandingan penting yang akan datang dan kami akan bergerak selangkah demi selangkah," jelas pelatih berusia 55 tahun ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.