Sukses

IBL: Panas, Pelita Jaya Susah Payah Jinakkan Bogor Siliwangi

Pelita Jaya menang tipis saat bertemu Bogor Siliwangi.

Liputan6.com, Jakarta Pelita Jaya Jakarta berhasil bangkit dari kekalahan memalukan di laga sebelumnya. Pasukan Fictor Roring menang atas Bogor Siliwangi 82-72 pada seri kedelapan IBL Pertamax 2018-2019 di GOR UNY Yogyakarta, Sabtu (16/2). Laga ini berlangsung panas dan bertensi tinggi.

Dua pemain andalan kedua tim sama-sama dikeluarkan wasit pada laga IBL ini. Siliwangi kehilangan Martavious Irving, sedangkan pemain Pelita Jaya yang dikeluarkan adalah Adhi Pratama Prasetyo Putra. 

"Gim ini buruk karena kami harus kehilangan Adhi setelah sebelumnya kehilangan Prastawa karena cedera. Anak anak kurang bisa kontrol diri sehingga terprovokasi," kata pelatih Pelita Jaya, Fictor Gideon Roring.

Keluarnya Adhi membuat Valentino Wuwungan jadi andalan Pelita Jaya. Valentino brsama Carlton Hurst sama-sama mencetak 14 angka. Nate Barfield membuat 12 angka. Gabriel Batistuta Rizky menambah 11 angka dan Ponsianus Nyoman Indrawan menyumbang sepuluh angka.

"Kehilangan Irving pada kuarter kedua sebuah kerugian bagi kami," kata Daniel Wenas pencetak 27 angka bagi Siliwangi. Ini adalah angka tertinggi Daniel selama karier bola basket profesional. Untuk pertama kali pula dia bermain penuh 40 menit tanpa diganti.

"Saya hanya mencoba bermain smart dan efisien. Kalau capek pastilah," katanya.

Michael Vigilance Jr mencetak double double dengan catatan 22 poin dan 16 rebound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.