Sukses

Reaksi Valverde soal Gol Ajax yang Dianulir Lawan Real Madrid

Liputan6.com, Barcelona - Ajax Amsterdam merasa dirugikan saat kalah 1-2 dari Real Madrid pada 16 besar Liga Champions tengah pekan lalu di Johan Cruyff Arena. Soalnya, Ajax berpeluang imbang 2-2 kalau gol di menit ke-36 tidak dianulir wasit.

Saat itu, Ajax mencetak gol lewat sundulan dan sudah bersorak gembira menyambut gol.Namun gol ke gawang Real Madrid tersebut dianulir setelah wasit melihat VAR.

Salah satu pemain Ajax dinilai sudah melanggar kiper Real Madrid, Thibaut Courtois saat gol terjadi. Padahal seperti tayangan ulang video, pemain Ajax tak sengaja menghalangi langkah Courtois.

Kontroversi dianulirnya gol Ajax juga turut ditanyakan kepada pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Namun Valverde mengaku tak mau terlibat dalam kontroversi.

 

 

2 dari 3 halaman

Perbesar Masalah

Valverde mengaku tak mau memperbesar masalah. Hal seperti ini disebutnya kerap menjadi kontroversi.

"Saya tak tahu apakah itu gol dan mengapa dianulis, apa yang saya tahu," katanya seperti dikutip Marca.

"Kita tahu bagaimana cara menggunakan keputusan VAR. Bakal ada situasi dimana interprestasinya berbeda-beda. Sepak bola membuat hal seperti ini jadi kontroversi," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Cedera Messi

Di sisi lain, Valverde juga memberikan komentarnya terkait kondisi cedera Lionel Messi dan Samue Umtiti. Keduanya saat ini dalam kondisi berbeda.

"Messi baik-baik saja. Dia berlatih dengan sempurna pada Kamis dan tak akan absen lagi karena dia sudah baik-baik saja," katanya.

Pilot Gadungan Berkeliaran di Bandara Soetta
Loading
Artikel Selanjutnya
Laporan La Liga soal Selebrasi Gol Gareth Bale Dinilai Aneh
Artikel Selanjutnya
3 Bintang yang Memperbaiki Kinerja Real Madrid