Sukses

Tottenham vs Dortmund: Son Sebut Vertonghen Pemain Serbabisa

Laga Tottenham vs Dortmund berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Liputan6.com, London - Heung-min Son memuji penampilan bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen saat melawan Borussia Dortmund, Rabu (13/2/2019). Ia menilai Vertonghen yang pantas disebut pahlawan dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions tersebut.

Tottenham menang 3-0 atas Dortmund dalam laga yang digelar di Wembley. Tiga gol dilesakkan oleh Son, Jan Vertonghen, dan Fernando Lllorente.

Vertonghen berperan besar dalam kemenangan tersebut. Selain gol, pemain asal Belgia itu membuat assist dalam gol pertama Tottenham yang dilesakkan oleh Son.

"Secara teknik Vertonghen sangat luar biasa. Dia bisa bermain di segala posisi," kata Son seperti dilansir Evening Standard.

"Saya sangat bahagia untuknya. Dia layak mendapat gol dan assist itu," katanya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Selesai

Kemenangan besar membuat langkah Tottenham untuk melaju ke babak selanjutnya semakin mudah. Mereka hanya butuh hasil imbang atau kalah kurang dari tiga gol untuk lolos.

Apalagi dalam laga leg kedua nanti, Tottenham bakal diperkuat Harry Kane dan Dele Alli. Keduanya absen dalam laga tadi malam karena cedera.

"Semua belum selesai, kami harus fokus di leg kedua," ujar pemain asal Korea Selatan itu menambahkan.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Champions

Hasil lengkap Liga Champions pekan ini:

MU 0-2 PSG

AS Roma 2-1 Porto

Ajax 1-2 Real Madrid

Tottenham 3-0 Borussia Dortmund

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.