Sukses

PSG Tekuk MU, Tuchel Puji Di Maria

PSG mengalahkan Manchester United (MU) dengan skor 2-0.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih PSG,  Thomas Tuchel, memuji Angel Di Maria. Menurutnya, pemain Argentina itu tampil dengan luar biasa saat duel melawan Manchester United (MU) dini hari tadi.

Di Maria yang merupakan mantan pemain MU akhirnya kembali ke Old Trafford untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir. Ia memperkuat PSG yang menantang Setan Merah di babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi.

Pada laga itu, Di Maria sukses menjadi momok bagi Manchester United. Ia melepaskan dua umpan yang dikonversi menjadi gol oleh Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe di Old Trafford.

Tuchel sendiri mengakui pemain Timnas Argentina itu berkontribusi besar dalam kemenangan timnya pada dini hari tadi. "Saya senang karena Di Maria tetap percaya diri di babak kedua," buka Tuchel di halaman resmi UEFA.

Tuchel sendiri mengakui ada peningkatan permainan yang cukup signifikan pada diri Di Maria terutama saat berada di babak kedua.

Ia menilai Di Maria sempat mengalami kesulitan di babak pertama namun ia berhasil menebusnya dengan dua assist di babak kedua.

"Di babak pertama, saya melihat dengan mata kepala saya sendiri ketika ia dengan mudahnya kehilangan bola di depan saya. Namun dia membuat assist yang sangat bagus untuk gol kedua kami dengan umpan yang sempurna untuk Kylian." ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahagia

Di kesempatan yang sama, bek muda PSG, Presnel Kimpembe merasa senang mampu mencetak gol pertamanya untuk tim senior PSG.

Ia menyebut gol itu akan selalu ia kenang mengingat ia mencetak gol ke gawang salah satu tim top Eropa, Manchester United.

"Untuk membuka rekening gol saya di pertandingan seperti ini, yaitu pertandingan Liga Champions melawan tim yang sangat bagus seperti United merupakan sebuah kebahagiaan bagi saya dan saya akan selalu mengingat gol ini." katanya.

Pada tanggal 7 Maret nanti PSG akan menjamu Manchester United di Parc Des Princes pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net