Sukses

Berat Badan Turun, Pelatih AC Milan Bantah Gara-Gara Stres

Kemenangan 3-0 di kandang melawan Cagliari membawa AC Milan kembali ke empat besar

Liputan6.com, Jakarta Gennaro Gattuso menegaskan AC Milan kini terus mengisyaratkan seperti sebuah tim yang "lapar" kemenangan. Dan, Gattuso pun menuntut konsistensi selama sisa musim ini untuk memastikan mereka finis di empat besar dan mendapatkan kembalinya jatah Liga Champions.

Seperti diketahui, AC Milan kini sudah kembali ke posisi empat besar klasemen sementara Serie A. Itu setelah mereka berhasil mengalahkan Cagliari 3-0.

Tetapi setelah gol bunuh diri oleh kapten Cagliari Luca Ceppitelli,

Pemain anyar Lucas Paqueta membuka keunggulan untuk Rossoneri, dan kemudian gol Krzysztof Piatek memastikan AC Milan mengamankan tiga poin.

"Kami melakukannya dengan baik, memainkan sepakbola yang baik dan bisa mencetak lebih banyak gol," kata Gattuso kepada Sky Sport Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beruntung

"Saya menyukai penampilan kami untuk sementara waktu dan mengatakan kami perlu memperbaiki kedua fase dengan menyerang dan bertahan. Kami beruntung hari ini."

"Selama bertahun-tahun kami telah mencapai musim semi dan Milan telah berada di luar perlombaan untuk Liga Champions, tetapi kami perlu mematahkan tren itu dan berjuang keras untuk berada di posisi yang kuat di minggu-minggu terakhir [musim ini]."

3 dari 3 halaman

Banyak Berlari

Sementara itu, media di Italia sempat menyoroti penampilan Gattuso. Mantan bintang AC MIlan itu, kelihatan lebih ramping.

Bos Milan itu menjelaskan bahwa dia telah memulai perubahan gaya hidup. "Orang mengira itu stres, tapi itu bukan kebenaran," tambahnya. "Saya terlihat lebih santai sekarang karena saya mulai makan lebih sedikit, lebih sedikit minum dan lebih banyak berlari.

"Ketika kamu mencapai 100kg dan tingginya sekitar 1,20m, kamu harus mulai merasa sedikit malu. Aku merasa malu dan memutuskan untuk melakukan sesuatu tentang hal itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia