Sukses

MU Akan Memutuskan Solskjaer Sebagai Manajer Permanen

MU baru akan mengumumkan Solskjaer sebagai manajer permanen setelah musim ini berakhir.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Jose Mourinho sebagai manajer interim Manchester United (MU) sejak Desember 2018. Di bawah Solskjaer, MU kembali menjadi klub yang disegani lawan.

MU sudah memenangkan 10 dari 11 pertandingan sejak dilatih Solskjaer, termasuk delapan di antaranya di Liga Inggris. Hasil itu membuat posisi Setan Merah terdongkrak ke peringkat empat klasemen sementara.

Sabtu (9/2/2019) lalu, Solskjaer membawa MU menang 3-0 atas tuan rumah Fulham pada pekan ke-26 Liga Inggris. Usai laga tersebut, wakil ketua eksekutif MU Ed Woodward dan wakil ketua Avram Glazer dikabarkan bertemu penasihat Solskjaer, Jim Solbakken.

Menurut The Sun, hasil dari pertemuan itu adalah MU memutuskan menunjuk Solskjaer sebagai manajer permanen. Namun, pihak klub tidak akan mengumumkannya sampai musim ini berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Direstui Molde

MU merekrut Solskjaer sebagai manajer interim dengan status pinjaman dari Molde hingga akhir musim ini. Selanjutnya, dia akan kembali melatih klub Norwegia tersebut.

Tapi pemilik Molde, Odd Ivar Moen dikabarkan telah memberi izin kepada Solskjaer jika ingin terus melatih MU. "Ketika saya menelepon pemilik klub dan berkata MU telah menghubungi, dia (Ivar Moen) selalu tahu ini selalu menjadi mimpi saya," ucap Solskjaer

"Kemudian dia bilang: ‘Pergi saja, nikmati itu dan tolong jangan kembali!'," tambah Solskjaer.

Selain itu, MU dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Molde. Manajemen menyiapkan kompensasi 8 juta pound atau sekitar Rp 144,3 miliar, yang sudah disetujui Molde, demi mengamankan status Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Liga Champions

Sementara itu, Solskjaer kini tengah mempersiapkan MU untuk menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada babak 16 besar Liga Champions. Leg pertama akan berlangsung di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB.

Solskjaer berpeluang meneruskan tren positif MU di laga penuh gengsi ini. Apalagi, ini adalah laga perdana Solskjaer sebagai manajer MU di Liga Champions.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris