Sukses

Juventus Sejak Awal Sudah Baca Gaya Main Sassuolo

Juventus menang telak 3-0 atas Sassuolo.

Liputan6.com, Turin - Juventus menang 3-0 atas Sasuolo di Mapei Stadium, Minggu (10/2/2019) atau Senin dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia. Tiga gol kemenangan Juventus dicetak oleh Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, dan Emre Can.

Setelah pertandinga, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengungkap kunci kemenangan besar Sassuolo. Dia mengatakan, sejak awal pertandingan, Si Nyonta Tua sudah menebak gaya permainan tim penghuni peringkat 11 Liga Italia itu.

"Permainan Sassuolo sangat didasarkan pada gelandang serang mereka yang mengalirkan bola. Mereka adalah salah satu tim dengan penguasaan terbanyak di area setengah lapangan mereka sendiri di liga," kata Allegri, dikutip dari situs resmi Juventus.

Kendati demikian, Allegri mengatakan, Sassuolo nyaris mencetak gol ke gawang Juventus di awal pertandingan. Untungnya, peluang itu berhasil digagalkan kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

"Kami memiliki risiko di awal yang berhasil diamankan Szczesny, tapi setelah seperempat jam kami mulai bermain," ucap pelatih Juventus berpaspor Italia itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Lini Depan

Allegri juga memuji lini depan Juventus. Eks nakhoda AC Milan itu memuji Federico Bernardeschi dan Paulo Dybala, yang berhasil mengacaukan lini pertahanan Sassuolo.

"Mereka (pemain Sassuolo) berjuang untuk mengatasi peran Federico Bernardeschi. Dia bermain bagus dan mereka tidak bisa membaca operasi pergerakannya. Kami tidak kebobolan dan kami menciptakan banyak peluang."

"Sedangkan Dybala melakukan tugas dengan baik ketika dia masuk lapangan. Untuk bermain seperti ini, semua orang perlu berkontribusi, tetapi kami juga harus memuji tim atas cara mereka menangani permainan," ucap Allegri menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.