Sukses

Manchester City Sempat Menyerah Kejar Liverpool di Klasemen Liga Inggris

Manchester City kembali merebut puncak klasemen Liga Inggris dari tangan Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City kembali merebut puncak klasemen Liga Inggris dari tangan Liverpool. Tim asuhan Pep Guardiola ini memimpin dengan 62 poin. unggul produktivitas gol dari The Reds.

Padahal, Manchester City sempat berada di peringkat kedua selama dua bulan. Gelandang Manchester City, Bernardo Silva pun mengakui timnya sempat menyerah dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

"Beberapa hari lalu, kami berpikir, telah kehilangan Liga Inggris. Sekarang, kami berada di puncak, meskipun itu karena kami telah bermain satu pertandingan lebih banyak," ujar Silva seperti dilansir BBC.

Manchester City memang telah bermain 26 kali, sementara Liverpool 25 kali. Ini membuat posisi The Citizens rawan kembali diambil Liverpool.

Apalagi pada pekan ini, Manchester City akan berhadapan dengan Chelsea. Sementara, Liverpool akan melawan Bournemouth.

Meskipun demikian, Silva menegaskan Manchester City akan berusaha sekuat tenaga mempertahankan posisi puncak.

"Menyenangkan bisa kembali ke persaingan, sekarnag kami akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan semua pertandingan. Itulah yang terpenting sekarang," kata Silva.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejar Empat Trofi

Selain Liga Inggris, Manchester City masih berkompetisi di Piala Liga, Piala FA, dan Liga Champions. Ini membuat jadwal Silva dan kawan-kawan menjadi sangat padat.

Terkurasanya kebugaran pemain pun bisa saja terjadi. Namun Silva menegaskan, timnya sanggup melewati empat kompetisi itu.

"Menurut pendapat saya, itu tak masalah. Terutama jika Anda memiliki skuat seperti kami," kata Silva mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Lima Pertandingan Manchester City

Minggu (10/2/2019) Manchester City vs Chelsea

Minggu (17/2/2019) Newport County vs Manchester City

Kamis (21/2/2019) Schalke 04 vs Manchester City

Minggu (24/2/2019) Chelsea vs Manchester City

Kamis (28/2/2019) Manchester City vs West Ham United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris