Sukses

3 Opsi Chelsea Jika Eden Hazard Hengkang ke Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Nama Eden Hazard kembali menjadi berita utama minggu ini. Itu setelah pemain asal Belgia itu, mengungkapkan bahwa dia telah membuat keputusan tentang masa depannya.

Sejak memantapkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik dunia, ia dikaitkan dengan kepindahan dari Chelsea. Dan, Real Madrid adalah tim yang diharapkan mendaratkannya.

"Saya tahu apa yang akan saya lakukan, saya telah membuat keputusan," kata Eden Hazard dalam sebuah wawancara dengan RMC, dilansir Mirror.

Meski Hazard belum mengumumkan pilihannya, banyak penggemar menyimpulkan bahwa dia akan keluar dari Stamford Bridge.

Terlebih, Hazard sudah lama dikaitkan dengan Los Blancos selama beberapa tahun sekarang. Dan, dengan kontraknya di Chelsea semakin sempit, klub harus menguangkannya di musim panas ini atau berisiko kehilangan dia tanpa imbalan.

Jadi, mungkin sudah waktunya bagi Eden Hazard untuk melambaikan tangan ke Liga Inggris, setelah tujuh musim berada di Inggris. Jika Hazard meninggalkan musim panas ini, berikut adalah tiga cara Chelsea agar bisa bertahan tanpa dia.

2 dari 4 halaman

Bayaran Besar

Menjual pemain bintang mereka ke Real Madrid akan membuat The Blues mendapat bayaran besar dari transfer - kemungkinan akan naik di atas 100 juta pounds. Dan, Roman Abramovich dapat memilih untuk menginvestasikan kembali uang itu.

Ada sejumlah bintang top di Eropa yang terbuka untuk pindah ke London - dan salah satunya adalah Hirving Lozano. Penyerang Meksiko ini mengalami musim yang hebat bersama PSV di Eredivisie.

Lozano mungkin berada di puncak daftar, tetapi ada pemain lain yang bisa didatangkan Chelsea juga. Sementara Maurizio Sarri mungkin juga lebih suka menyerang mantan klubnya Napoli untuk Lorenzo Insigne sebagai gantinya.

3 dari 4 halaman

Penyerang Baru

Chelsea memiliki pilihan kedua - dan itu datang dalam bentuk Christian Pulisic. Pemain asal Amerika itu bergabung dengan The Blues bulan lalu dengan nilai sekitar 58 juta pounds sebelum dipinjamkan langsung ke Borussia Dortmund.

Pada saat itu, dia tidak dilihat sebagai pengganti langsung untuk Hazard. Tapi keadaan itu bisa berubah.

Sangat masuk akal bagi Chelsea untuk membelanjakan lebih banyak uang untuk penyerang baru. Tapi, Pulisic setidaknya harus diberi kesempatan untuk mengisi lubang.

Namun, sepertinya Sarri tidak banyak bicara dalam langkah ini dan itu bisa menjadi masalah. Ia mungkin lebih suka membawa pemain yang dia inginkan dan percayai sebagai gantinya.

4 dari 4 halaman

Bintang Masa Depan

Ada satu opsi lagi juga dan itu mungkin satu yang paling disukai penggemar Chelsea. Ketimbang menandatangani nama baru, Sarri akhirnya bisa memanfaatkan Callum Hudson-Odoi dan memberinya peran awal di Stamford Bridge.

Jika dia melakukannya, tidak ada yang menghentikan Chelsea saat memainkan Pulisic di satu sayap dan Hudson-Odoi di sisi lain. Keduanya berusia di bawah 21 dan dapat membentuk kemitraan top yang bisa bertahan selama bertahun-tahun.

Tapi, sifat klub itu mungkin sulit. Abramovich biasanya lebih suka kesuksesan jangka pendek daripada perencanaan jangka panjang.

Jika Chelsea tidak memenangkan satu pun trofi musim ini atau finis di luar empat besar, maka penekanan akan diberikan pada persaingan untuk hal-hal itu tahun depan - dan akan ada sedikit ruang bagi bintang muda.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Manchester City vs Chelsea
Artikel Selanjutnya
Chelsea Berniat Tebus Philippe Coutinho dari Barcelona