Sukses

Barcelona vs Real Madrid: Sergio Ramos Cetak Rekor

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid merebut hasil positif pada laga El Clasico di leg pertama Copa del Rey saat dijamu melawan Barcelona. Laga ini juga diwarnai dengan rekor penting kapten Sergio Ramos.

Madrid berjumpa Barca pada laga babak semifinal Copa del Rey musim 2018/19, Kamis (6/2) dini hari WIB. Barca tampil sebagai tuan rumah di Camp Nou pada laga leg pertama tersebut. 

Meskipun bertindak sebagai tamu, Real Madrid nyatanya mampu meraih hasil imbang 1-1. Hasil yang tidak terlalu buruk menilik laga leg kedua bakal dimainkan di Bernabeu.

Dikutip dari situs resmi Real Madrid, laga el clasico paling baru ini menjadi momen spesial bagi Sergio Ramos. Sebab, ini adalah penampilan ke-40 pemain 32 tahun pada salah satu pertandingan paling panas di dunia tersebut.

Ramos pun menjadi pemain dengan jumlah penampilan di el clasico paling banyak kedua sepanjang sejarah.

Di atas Ramos, ada nama Paco Gento, Sanchis dan Xavi yang punya catatan penampilan di el clasico lebih banyak. Tiga nama tersebut sudah mencatat 42 penampilan. Gento dan Sanchis sudah tidak lagi bermain. Sementara, Xavi sudah pindah dari Barca.

Dengan kondisi tersebut, masih terbuka bagi Ramos untuk bisa menyamai atau bahkan melewati catatan rekor ketiga pemain itu. Pada musim 2018/19 ini, setidaknya masih ada dua edisi el clasico yang akan digelar.

Catatan penampilan Ramos ini bahkan masih lebih baik dibanding Lionel Messi yang mengumpulkan 39 laga.

2 dari 2 halaman

Pemain Belakang Tajam

Sergio Ramos dikenal sebagai pemain belakang dengan naluri mencetak gol yang tinggi. Mantan pemain Sevilla tersebut mampu membuktikan reputasi ulungnya itu pada laga super ketat melawan Barcelona. Dia pernah mencetak gol ke gawang Barca.

Dari 40 laga yang sudah dimainkan, Ramos tercatat telah empat kali membobol gawang Barca. Dua gol dicetak oleh Ramos di Camp Nou dan dua di Bernabeu.

Sementara itu, Madrid akan memainkan laga leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Barca pada 28 Februari yang akan datang. Pada leg kedua ini, giliran Madrid yang menjadi tuan rumah dengan menjamu Barca di Bernabeu.

Sumber Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Faktor Agama Jadi Penyebab Eks Juventus Tolak Pinangan MU
Artikel Selanjutnya
Pelatih Real Madrid Kagum dengan Vinicius