Sukses

3 Pemain yang Gagal di Bursa Transfer Januari

Liputan6.com, London - Bursa transfer Januari 2018/2019 telah resmi ditutup. Bisa dibilang, tidak ada yang spesial dari langkah para klub di bursa kali ini.

Tercatat, hanya Arsenal yang sempat menjadi buah bibir. Meriam London resmi meminjam Denis Suarez dari Barcelona hingga akhir musim.

Dibanding bursa akhir musim, bursa transfer Januari memang lebih sulit bagi setiap klub. Pasalnya, rata-rata klub pemilik enggan melepas pemain yang diminati.

Stok pemain berkualitas pun tak tersedia banyak karena mereka masih terikat kontrak dengan klub tempat bernaung. Jika salah langkah, klub bisa saja mendatangkan pemain yang tidak tepat.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga pemain yang gagal di bursa transfer Januari.

 

2 dari 4 halaman

1. Juan Cuadrado

Juan Cuadrado didatangkan Chelsea pada bursa transfer Januari 2015 dari Fiorentina dengan nilai 23 juta pound sterling. The Blues kepincut dengan performa Cuadrado bersama La Viola.

Tampil 100 kali di Liga Italia, Cuadrado mencetak 40 gol bagi Fiorentina. Namanya pun jadi incaran klub-klub besar Eropa.

Sayangnya, Cuadrado sepertinya memilih klub yang salah. Di Chelsea, Cuadrado hanya tampil 15 kali.

Parahnya, Cuadrado juga gagal mencetak satu pun gol atau assist. Ia akhirnya dilepas ke Juventus pada musim 2015/16.

3 dari 4 halaman

2. Andy Carroll

Liverpool merekrut Andy Carroll dari Newcastle United pada bursa transfer Januari pada musim 2011. Yang luar biasa, Carroll diboyong Liverpool dengan harga transfer 35 juta pound sterling.

Jumlah itu sempat memecahkan rekor transfer klub. Sayangnya, harga itu tidak sebanding dengan prestasi yang diberikan Carroll.

Ia kalah bersaing dengan Luis Suarez yang sama-sama diboyong pada bursa Januari. Dua tahun membela Liverpool, Carroll hanya membuat enam gol dari 44 penampilan di Liga Inggris.

Carroll akhirnya dipinjamkan ke West Ham United pada 2013 dan kemudian direkrut secara permanen.

4 dari 4 halaman

3. Fernando Torres

Chelsea merekrut Fernando Torres pada bursa transfer Januari 2011. Transfer El Nino memecahkan rekor di Liga Inggris usai diboyong dengan harga 50 juta pound sterling.

Karier Torres bersama Chelsea berbalik 180 derajat dibanding saat berkostum Liverpool. Bersama The Reds, Torres mencetak 65 gol dari 102 penampilan di Liga Inggris.

Bandingkan saat ia bersama Chelsea. Ia hanya mencetak 20 gol dari 110 penampilan di Liga Inggris.

Chelsea akhirnya kehilangan kesabaran. The Blues lalu meminjamkan Torres ke AC Milan sebelum sang striker mudik ke Atletico Madrid.

Loading
Artikel Selanjutnya
Deretan Pemain Bola yang Dianggap Mirip dengan Karakter Kartun
Artikel Selanjutnya
Juan Cuadrado Mulai Gerah Jadi Penghangat Bangku Cadangan Juventus