Sukses

William Gallas Sebut Ozil Seperti Pemain Malas di Arsenal

Mantan bek Arsenal itu kesal melihat penampilan Mesut Ozil.

Liputan6.com, London - Mesut Ozil kembali mendapatkan kritikan terkait penampilannya bersama Arsenal musim ini. Minim kontribusi, kehebatan Ozil mulai diragukan.

Sebuah kritikan dikeluarkan William Gallas kepada Mesut Ozil. Eks bek Arsenal itu menilai Ozil adalah pemain yang hebat, namun ia terlalu pemalas sehingga ia tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Ozil sendiri pada bursa transfer musim dingin kemarin dirumorkan akan pindah dari Arsenal. Ia disebut ingin pergi dari Emirates Stadium setelah ia kerap dicadangkan oleh Unai Emery musim ini.

Namun Ozil sendiri pada akhirnya tidak jadi pergi di bursa transfer Januari kemarin. Namun masa depannya masih jauh dari kata aman, karena baru-baru ini Emery mendatangkan Denis Suarez yang memiliki posisi yang mirip dengan Ozil.

Gallas sendiri percaya Ozil harus bekerja lebih keras agar ia bisa mempertahankan tempatnya di tim utama Arsenal. "Emery sudah mencoba segala cara untuk mendapatkan reaksi dari Ozil, namun sang pemain tidak memberi respon," ujar Gallas kepada The Sun.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Niat

Gallas sendiri mengakui bahwa Ozil merupakan pemain yang memiliki kemampuan di atas rata-rata, namun ia menyayangkan sang pemain tidak memiliki etos kerja yang baik.

"Saat ini Ozil dan Arsenal berada dalam situasi yang sangat sulit. Semua orang tahu kualitas yang dimiliki Ozil, namun ia tidak konsisten. Ia hanya bermain ketika ia ingin bermain."

"Ozil harus melakukan lebih banyak karena ia memiliki kualitas yang luar biasa. Dia harus menjadi pemain terbaik bagi Arsenal di setiap pertandingan yang ia mainkan."

3 dari 3 halaman

Sudah Tepat

Gallas juga menilai keputusan Emery mencadangkan Ozil sudah tepat, karena sang pemain perlu diberikan 'pemantik' agar ia bisa kembali bersemangat untuk bermain.

"Para fans marah kepada Ozil dan Emery tahu akan hal itu. Dia membuat keputusan untuk mencadangkan Ozil di mana ia ingin melihat apakah sang pemain bisa memberikan reaksi yang tepat, dan sekarang semua terserah kepada sang pemain."

"Jika dia tidak kunjung tampil dengan baik, Arsenal mungkin akan mempertimbangkan menjualnya karena uang hasil penjualannya bisa dibuat untuk rencana transfer mereka dan gaji besarnya bisa digunakan untuk membeli pemain yang lebih efektif." tandasnya.

Musim ini Ozil hanya membuat 4 gol dan 2 assist dari total 18 penampilan bagi Arsenal.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net