Sukses

William Gallas Sebut Ozil Seperti Pemain Malas di Arsenal

Liputan6.com, London - Mesut Ozil kembali mendapatkan kritikan terkait penampilannya bersama Arsenal musim ini. Minim kontribusi, kehebatan Ozil mulai diragukan.

Sebuah kritikan dikeluarkan William Gallas kepada Mesut Ozil. Eks bek Arsenal itu menilai Ozil adalah pemain yang hebat, namun ia terlalu pemalas sehingga ia tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Ozil sendiri pada bursa transfer musim dingin kemarin dirumorkan akan pindah dari Arsenal. Ia disebut ingin pergi dari Emirates Stadium setelah ia kerap dicadangkan oleh Unai Emery musim ini.

Namun Ozil sendiri pada akhirnya tidak jadi pergi di bursa transfer Januari kemarin. Namun masa depannya masih jauh dari kata aman, karena baru-baru ini Emery mendatangkan Denis Suarez yang memiliki posisi yang mirip dengan Ozil.

Gallas sendiri percaya Ozil harus bekerja lebih keras agar ia bisa mempertahankan tempatnya di tim utama Arsenal. "Emery sudah mencoba segala cara untuk mendapatkan reaksi dari Ozil, namun sang pemain tidak memberi respon," ujar Gallas kepada The Sun.

 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Niat

Gallas sendiri mengakui bahwa Ozil merupakan pemain yang memiliki kemampuan di atas rata-rata, namun ia menyayangkan sang pemain tidak memiliki etos kerja yang baik.

"Saat ini Ozil dan Arsenal berada dalam situasi yang sangat sulit. Semua orang tahu kualitas yang dimiliki Ozil, namun ia tidak konsisten. Ia hanya bermain ketika ia ingin bermain."

"Ozil harus melakukan lebih banyak karena ia memiliki kualitas yang luar biasa. Dia harus menjadi pemain terbaik bagi Arsenal di setiap pertandingan yang ia mainkan."

3 dari 3 halaman

Sudah Tepat

Gallas juga menilai keputusan Emery mencadangkan Ozil sudah tepat, karena sang pemain perlu diberikan 'pemantik' agar ia bisa kembali bersemangat untuk bermain.

"Para fans marah kepada Ozil dan Emery tahu akan hal itu. Dia membuat keputusan untuk mencadangkan Ozil di mana ia ingin melihat apakah sang pemain bisa memberikan reaksi yang tepat, dan sekarang semua terserah kepada sang pemain."

"Jika dia tidak kunjung tampil dengan baik, Arsenal mungkin akan mempertimbangkan menjualnya karena uang hasil penjualannya bisa dibuat untuk rencana transfer mereka dan gaji besarnya bisa digunakan untuk membeli pemain yang lebih efektif." tandasnya.

Musim ini Ozil hanya membuat 4 gol dan 2 assist dari total 18 penampilan bagi Arsenal.

Sumber: Bola.net

Petugas Kembali Temukan Jenazah Wisatawan Korban Gempa Lombok
Loading
Artikel Selanjutnya
Manchester City Vs Arsenal: Guardiola Cemaskan Kondisi 2 Pemainnya
Artikel Selanjutnya
Bidik Tiga Pemain, Arsenal Hanya Dapatkan Suarez