Sukses

Gabung Chelsea, Higuain Dianggap Setajam Aguero

Gonzalo Higuain belum mencetak gol pada laga perdana bersama Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta Kedatangan Gonzalo Higuain dianggap bakal menjadi kebangkitan Chelsea. Pasalnya, pemain asal Argentina itu disebut setajam striker Manchester City, Sergio Aguero.

Higuain dibeli Chelsea untuk mengatasi masalah striker mereka musim ini. Alvaro Morata dan Olivier Giroud tak kunjung mampu membuktikan kualitasnya. Chelsea sering kesulitan mencetak gol karena striker mereka mandul.

Pemilihan Higuain juga tak sembarangan. Beberapa tahun lalu, Higuain pernah bekerja sama dengan Maurizio Sarri di Napoli. Alhasil, Sarri yang saat ini jadi pelatih Chelsea dipercaya bisa bekerja lebih baik jika mendapatkan pemain yang sudah dia kenal.

Mantan pemain Liverpool, Stan Collymore percaya Higuain merupakan striker yang mematikan dalam urusan mencetak gol. Dia percaya Higuain sama hebatnya dengan Sergio Aguero dalam urusan menyarangkan bola ke gawang lawan. Chelsea telah membuat keputusan tepat saat membeli striker seperti Higuain.

"Gonzalo Higuain bukanlah pemain sembarangan, dia bukanlah striker yang datang untuk bermain-main. Dia akan melakukan tugasnya menyarangkan bola di gawang lawan tanpa ampun," ujar Collymore di dailystar.co.uk.

"Dia datang dari tempat yang sama seperti Sergio Aguero, dari sudut pandang bisnis dan ketrampilannya, dan di usia 31 tahun, semoga dia masih sangat termotivasi."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Cari Uang

Collymore percaya Higuain datang ke Chelsea bukan hanya untuk mendulang lebih banyak uang. Juga, dia percaya kedatangan Higuain bisa mendongkrak performa banyak pemain The Blues lainnya seperti Willian dan Eden Hazard.

"Terkadang anda berpikir pemain yang sudah melebihi 30 tahun datang ke Premier League untuk mendulang uang, tapi saya tidak melihat itu [pada Higuain]."

"Kedatangannya juga bisa menyadarkan pemain-pemain seperti Willian, Pedro, dan Eden Hazard. Sebab jika mereka tak bisa menciptakan peluang untuk Higuain, banyak orang akan berpikir masalah Chelsea adalah pada para peladen strikernya," tutup dia.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.