Sukses

3 Alasan Gonzalo Higuain Bakal Gagal Bersinar Bersama Chelsea

Chelsea mendatangkan Gonzalo Higuain dengan status sebagai pemain pinjaman.

Liputan6.com, London - Gonzalo Higuain telah resmi bergabung dengan Chelsea pada 23 Januari 2019. Striker asal Argentina ini diprediksi bisa menjadi solusi di lini depan Chelsea yang kesulitan mencetak gol.

Higuain didatangkan Chelsea dengan status sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim. Sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola, Higuain mencatatkan 290 gol dan 97 assist dari 569 pertandingan.

Striker Timnas Argentina itu optimistis bisa membantu Chelsea mencetak gol. Higuain mengatakan, nalurinya mencetak gol sangat tinggi.

"Saya selalu berusaha mencetak gol, saya sangat senang melakukan itu. Dan bila mereka tidak bisa masuk, saya akan membantu mereka untuk itu dan memastikan kemenangan untuk tim kita," kata Higuain dalam wawancara yang dilakukan dengan situs resmi klub.

"Saya selalu berusaha berkembang dari hari ke hari. Saya pikir yang paling penting adalah tetap rendah hati, bahkan ketika kita membuat kesalahan, dan ketika itu terjadi saya selalu berusaha untuk memperbaikinya," ujar pemain berusia 31 tahun tersebut.

Namun demikian, Sportkeeda pesimistis Higuain bisa sukses bersama Chelsea. Bahkan, mereka memaparkan tiga alasan Higuain bakal gagal bersama klub berjulukan The Blues itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rentan Cedera

Mantan striker Real Madrid ini terkenal dengan energi dan kegarangannya di dalam kotak penalti. Namun Higuain tak sanggup melawan usia yang terus bertambah.

Usia Higuain kini sudah 31 tahun. Bagi seorang pemain bola, usia seperti itu rentan cedera. Higuain pun sudah merasakan masalah yang dialami para pemain seusianya.

Dalam dua tahun terakhir, Higuain sudah empat kali menepi dari lapangan hijau. Tercatat, dia mengalami masalah otot, engkel, dan hamstring sejak 21 November 2017 hingga 9 November 2018.

 

 

3 dari 4 halaman

Sulit Beradaptasi

Higuain pernah memperkuat klub-klob top Eropa, seperti Real Madrid, Napoli, Juventus, hingga AC Milan. Sepanjang kariernya, dia mencetak 290 gol dari 569 penampilan.

Namun, Higuain bisa dikatakan terlambat bermain di Liga Inggris, mengingat usianya sudah 31 tahun. Seperti diketahui, Liga Inggris merupakan kompetisi paling kompetitif dan terkeras di dunia.

Higuain juga diprediksi sulit beradaptasi dengan iklim di Inggris yang lebih dingin. Sebelumnya, dia bermain di negara-negara yang punya cuaca hangat, seperti Spanyol dan Italia.

 

4 dari 4 halaman

Nomor Keramat

Di Chelsea, Higuain akan menggunakan nomor punggung keramat, 9. Di skuat Chelsea, pemain yang menggunakan nomor punggung ini tak bisa memberikan kontribusi maksimal.

Sebut saja Mateja Kezman yang memperkuat Chelsea pada 2004 hingga 2005. Menggunakan nomor punggung 9, dia hanya mampu mencetak tujuh gol dari 41 penampilan.

Kemudian Fernando Torres yang hanya mencetak 45 gol dari 172 penampilan bersama Chelsea. Padahal, sebelum bergabung dengan Chelsea, Torres merupakan mesin gol Liverpool.

Terakhir yang menggunakan nomor 9 sebelum Higuain adalah Alvaro Morata. Striker asal Spanyol itu hanya mampu mencetak 24 gol dari 72 pertandingan bersama Chelsea.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.