Sukses

Punya Piatek, AC Milan Belum Mau Pakai Dua Striker

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso belum mau mengubah formasi dengan memasang dua striker di depan.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso belum mau mengubah formasi dengan memasang dua striker di depan. Meskipun, timnya baru saja mendatangkan Krzystof Piatek dari Genoa.

Pernyataan itu dibuat Gattuso setelah AC Milan bermain tanpa gol dengan Napoli dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (27/1/2019) dinihari WIB. Di laga itu, Gattuso memasukan Piatek menggantikan Patrick Cutrone.

Tindakan itu memunculkan spekulasi kalau Gattuso akan mulai memakai dua striker. Namun pelatih yang juga mantan pemain AC Milan ini menampik spekulasi itu.

"Ketika kami memakai dua striker, kami sangat tidak seimbang. Jadi saya tidak akan memakainya sekarang," ujar Gattuso seperti dilansir Football Italia.

Pada laga melawan Napoli, Gattuso memakai skema 4-3-3 dengan Suso dan Hakan Calhanoglu mendampingi Cutrone di depan. Di sektor gelandang, Gattuso memasang Tiemoue Bakayoko, Frank Kessie, dan Lucas Paqueta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terlalu Berisiko

Gattuso menambahkan, dirinya mungkin saja akan memakai kedua striker dalam pertandingan tertentu. Namun untuk saat ini, pelatih berusia 41 tahun ini belum berminat mengganti strategi.

Pasalnya, hal itu terlalu berisiko bagi AC Milan. "Ya, tetapi tidak sekarang. Saya tidak suka melangkah mundur dengan empat gelandang di tengah, jika tidak, Anda berisiko kehilangan banyak kontrol lapangan," kata Gattuso mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Berakhir Imbang

Laga AC Milan vs Napoli sendiri berakhir imbang tanpa gol. Meski tampil di kandang, AC Milan kalah dominan ketimbang tim tamu.

Namun tambahan satu poin cukup membuat AC Milan tetap bertengger di peringkat empat klasemen sementara. Saat ini, AC Milan mengemas 35 poin, tertinggal lima poin dari peringkat ketiga, Inter Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia