Sukses

Bukan Hanya Beckham Korban Lemparan Sepatu Manajer Legendaris MU

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Jesse Lingard mengaku pernah dilempar sepatu oleh Sir Alex Ferguson. Namun, lemparan tersebut merupakan kegiatan iseng dari manajer legendaris MU tersebut.

Soal lemparan sepatu, Ferguson juga pernah melakukannya kepada bintang MU David Beckham. Insiden tersebut terjadi pada 2003 lalu, setelah The Red Devils kalah dari Arsenal di FA Cup.

Insiden itu menjadi puncak dari keretakan hubungan antara keduanya. Dan diyakini sebagai alasan utama mengapa Beckham meninggalkan MU dan memilih bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2003-2004 silam.

2 dari 3 halaman

Kisah Lemparan Sepatu Ferguson

Lingard tidak menjelaskan secara detail kapan dilempat sepatu oleh Ferguson. Namun, yang pasti ia mendapatkan lemparan tersebut saat masih berkiprah di akademi MU dulu.

"Saya pikir saya sedang menjalani hari yang buruk, jujur saja. Saya sedang melamun. Jadi saya berjalan di aula dan secara tiba-tiba saya merasa sebuah sepatu mengenai bagian belakang kepala saya," tutur Lingard kepada Players' Tribune.

"Saya berbalik, dan berkata, 'Sial... siapa yang melakukan itu?'. Dan itu adalah Sir Alex, sambil tersenyum kecil. Dia berkata,'apa yang Anda lalukan, nak?'," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Ingin Dilatih Ferguson

Lingard berujar bahwa kejadian tersebut merupakan sebuah bentuk dari perhatian Ferguson kepada dirinya. Maka dari itu, ia berharap bisa bermain di bawah asuhannya meskipun tahu bahwa Ferguson telah mengundurkan diri dari dunia kepelatihan.

"Seperti itulah Anda mengetahui bahwa ia menyukai Anda, saat ia melakukan sedikit lelucon terhadap Anda," ucapnya.

"Saya sampai ribut selama beberapa hari setelahnya. 'Si Sosok Utama'. Ingin bermain untuk dirinya suatu hari nanti," tutupnya.

Ferguson memutuskan untuk menutup kariernya sebagai manajer MU pada 2013 silam setelah 27 tahun. Total 37 gelar sukses ia bawa ke Old Trafford, 12 di antaranya merupakan titel Liga Inggris.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Belum Teruji, MU Disangsikan Bisa Finis di Empat Besar
Artikel Selanjutnya
Jilat Ludah Sendiri, Eden Hazard Ogah Bergabung dengan MU