Sukses

Solskjaer Dapat Restu Ferguson Jadi Manajer Permanen MU

Ferguson mendukung penuh Solskjaer mengikuti jejaknya sebagai juru taktik MU.

Liputan6.com, Manchester - Pada akhir 2018, MU memberikan sebuah pengumuman besar. Mereka memecat Jose Mourinho setelah pelatih asal Portugal itu dinilai gagal dalam membesut Setan Merah.

Beberapa hari setelah pemecatan Mourinho, MU mengonfirmasi Solskjaer akan menjadi pelatih interim MU hingga akhir musim. Nantinya, MU akan menunjuk manajer permanen baru ketika masa kontrak Solskjaer resmi berakhir.

Namun dilansir The Independent, Solskjaer berpeluang menjadi manajer permanen MU. Pasalnya sang guru, Sir Alex Ferguson sudah merestui muridnya itu untuk menjadi manajer permanen di Old Trafford selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemampuan Teruji

Menurut laporan tersebut, alasan Fergie mendukung Solskjaer menjadi manajer MU karena prestasi yang ia tunjukkan selama satu bulan terakhir.

Solskjaer sendiri sukses menyapu bersih kemenangan di tujuh laga yang ia mainkan sebagai manajer United. Alhasil Setan Merah kini hanya tertinggal 3 poin saja dari posisi empat klasemen sementara EPL.

Selain itu Solskjaer sudah membuktikan kualitasnya saat membawa setan merah mengalahkan Tottenham Hotspur, sehingga Fergie yakin Solskjaer sudah siap untuk mengemban tugas besar ini.

3 dari 3 halaman

DNA MU

Selain karena performa setan merah yang bagus saat ditangani Solskjaer, Fergie mendukung mantan anak asuhnya itu menjadi manajer permanen MU karena ia mengembalikan DNA United kepada tim.

Hal ini terlihat dalam pemilihan taktik yang dipilih oleh Solskjaer. Pelatih 45 tahun itu mengembalikan identitas MU sebagai tim yang selalu tampil ofensif melawan tim manapun.

Selain itu Solskajer juga berhasil menjaga harmoni di antara pemain dan staff MU. Alhasil situasi menjadi kondusif di internal setan merah dan itu berdampak pada performa mereka di atas lapangan.

Solskjaer akan membidik kemenangan kedelapan sebagai manajer MU saat menghadapi Arsenal di pertandingan babak keempat FA Cup di akhir pekan nanti.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sir Alex Ferguson

  • Bola.net

Video Terkini