Sukses

Dani Carvajal Jadi Panutan Bek Muda Real Madrid

Dani Carvajal pernah meninggalkan Real Madrid pada 2012

Liputan6.com, Jakarta - Achraf Hakimi, yang saat ini dipinjamkan Real Madrid ke Borussia Dortmund, menyebut Dani Carvajal sebagai 'referensi' untuk kariernya.

Carvajal sendiri pernah meninggalkan Real Madrid pada 2012 untuk menghabiskan satu tahun di klub Jerman Bayer Leverkusen sebelum kembali ke Los Blancos.

Hakimi, 20, adalah bek sayap kanan yang juga bisa bermain di jantung pertahanan. Ia sudah mengumpulkan 14 caps untuk Maroko, termasuk ketiga pertandingan grup di Piala Dunia musim panas ini.

"Bagi saya Carvajal adalah titik referensi dan saya bisa melihat apa yang telah dia lakukan dan lakukan dengan kariernya," kata Achraf dalam sebuah wawancara dengan Marca.

“Dia pergi ke sepak bola Jerman dan berkembang secara profesional untuk kembali ke klub dan menjadi pemain reguler, dan mungkin saya berada di jalur yang sama sekarang," ujar Hakimi.

“Mengapa saya bergabung dengan Borussia? Ada tawaran dari tempat lain dan di Spanyol, tetapi ini adalah klub bersejarah yang saya percaya akan memungkinkan saya untuk tumbuh dan mudah-mudahan saya bisa tetap di jalur ini," kata pemain belakang Real Madrid itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Betah

Selanjutnya, Hakimi juga sempat menjelaskan soal kelanjutan kariernya. Namun, ia menegaskan bahwa dirinya masih betah dengan klubnya sekarang.

“Saya tidak bisa mengatakan di mana saya akan berada tahun depan atau musim berikutnya, saat ini saya fokus pada waktu saya bersama Dortmund dan tidak terlalu memikirkan apa yang akan terjadi di masa depan saya," terangnya.

3 dari 3 halaman

Tampil Apik

Hakimi mulai mendapatkan debutnya bersama tim utama Madrid pada musim 2017/18 lalu, di era kepelatihan Zinedine Zidane. Ia memang masih jadi opsi ketiga di bek kanan, setelah Dani Carvajal dan Nacho Fernandez.

Tapi, Hakimi tampil cukup apik saat mendapat kepercayaan dari Zidane. Dia merangkum musim 2017/18 dengan sembilan penampilan di La Liga dan sukses mencetak dua gol. Hakimi juga dua kali dipercaya tampil di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.