Sukses

Winger MU Sebut Filosofi Solskjaer Lebih Baik Ketimbang Mourinho

Liputan6.com, Manchester - Alexis Sanchez menyebut gaya bermain Manchester United (MU) lebih baik saat dipimpin Ole Gunnar Solskjaer ketimbang Jose Mourinho. Namun, Sanchez menyebut para pemain MU bekerja profesional di bawah dua manajer tersebut.

Solskjaer menggantikan Mourinho pada Desember 2018. Sejak dilatih Solskjaer, Setan Merah, julukan MU, mencatatkan tujuh kemennagan beruntun. Bahkan, MU sempat meraih tiga clean sheet beruntun.

Tak hanya itu, Solskjaer membuat Setan Merah tampil lebih atraktif. Paul Pogba dan kawan-kawan lebih tampil menyerang dan mendominasi permainan.

"Sikap para pemain sama seperti dilatih Ole Gunnar Solskjaer ataupun Mourinho. Namun, kami memiliki lebih banyak keberhasilan dalam menyerang dan bertahan lebih baik," ucap Sanchez, dikutip dari Mirror.

"Faktanya, Solskjaer memiliki banyak sejarah dengan klub ini. Tentunya, itu membuka banyak jalan ketika dia sedang berpidato," kata winger MU berkebangsaan Chile itu menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Filosofi MU

Lebih lanjut, Sanchez mengatakan, Solskjaer menyukai permainan yang menyerang. Manajer berusia 45 tahun itu selalu ingin melihat timnya menang dengan banyak gol.

"Filosofinya adalah banyak bersentuhan dengan bola, mengontrol permainan, dan mencetak gol. Anda dapat mengatakan, posisinya di pinggir lapangan seperti pemain. Namun, dia juga ingin kami fokus di area penalti sendiri," ujar Sanchez.

"Satu-satunya hal yang dikatakan manajer kepada pemain adalah, kami dapat memperbaiki situasi sendiri. Dia mengatakan, semuanya tergantung pada kami dan kami sendiri yang harus memanjat di klasemen," kata pria berusia 30 tahun tersebut

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Saksikan video pilihan berikut ini:

Polisi Tembak Mati Pria Berpisau yang Serang Pejalan Kaki

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Mourinho Bantah Telantarkan Salah di Chelsea
Artikel Selanjutnya
Solskjaer Tetap Anggap Mourinho Manajer Hebat