Sukses

Hadapi Piala Indonesia, Pelatih Arema FC Gelar Persiapan Khusus

Pelatih Arema FC senang dengan adanya kepastian soal jadwal lanjutan Piala Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengaku dengan adanya kepastian soal jadwal lanjutan Piala Indonesia, membuat dirinya lebih fokus untuk menghadapi babak 32 Besar Piala Indonesia.

Sebelumnya, PSSI telah secara resmi mengeluarkan jadwal Babak 32 Besar Piala Indonesia. Jadwal ini dikeluarkan melalui surat bernomor 171/AGB/45/I-2019 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Dalam jadwal ini, Arema FC -yang akan menghadapi Persita Tangerang- dipastikan akan menjalani leg pertama babak tersebut di kandang. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (26/01).

Kemudian, pada leg kedua, giliran Arema FC yang bertandang ke kandang Pendekar Cisadane. Laga tersebut bakal digelar di Stadion Benteng Taruna Tangerang, Minggu (03/02).

Milo, sapaan karib Milomir Seslija, menyatakan timnya bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin. Rencananya, mulai pekan depan mereka bakal mulai menggelar persiapan khusus.

"Tentu kami ada persiapan khusus jelang pertandingan ini," ujar Milo. "Rencananya, persiapan ini akan kami mulai pada pekan depan," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buat Rencana Cadangan

Milo menyebut, sebelum ada kepastian jadwal, timnya telah menyiapkan diri sebaik mungkin. Pelatih berusia 54 ini pun telah menyiapkan sejumlah rencana cadangan.

"Yang pasti, kami akan menggelar uji coba pada Jumat (18/01) mendatang," ucap Milo.

"Setelahnya, kami akan tetap mempersiapkan diri seakan tanggal 26 Januari kami akan bertanding. Jika tidak ada pertandingan pada tanggal itu, kami akan menggelar pertandingan uji coba lain," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Enggan Beber Persiapan

Sementara itu, kendati memastikan timnya memiliki persiapan khusus jelang pertandigan kontra Persita, Milo tak mau membeber detailnya. Menurutnya, detail persiapan Arema adalah rahasia dapur mereka.

"Ini adalah rahasia dapur kami," kata Milo.

"Saya rasa, tak ada tim yang mempublikasikan hal ini. Sebabnya, hal ini berkaitan dengan strategi kami," tandasnya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.