Sukses

ONE Championship: Priscilla Tantang Petarung India Demi Misi Sabuk Juara

Liputan6.com, Jakarta - Petarung ONE Championhsip putri asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol, akan kembali unjuk kemampuan di depan para pendukungnya sendiri di Istora Senayan, Jakarta, 19 Januari 2019 dalam event bertajuk One: Eternal Glory.

Priscilla siap berjuang untuk merebut kemenangan kembali di ajang ONE Championship. Selama ONE Championship 2018, Priscilla meraih lima kemenangan dari enam pertarungan yang dilakoninya.

Dengan catatan itu, Priscilla ingin melanjutkan tren positifnya di ajang ONE Championship. Kali ini, lawan yang akan dihadapinya di kelas atom yakni petarung putri asal India, Puja Tomar.

Pertarungan antara Priscilla Hertati dengan Puja Tomar bisa dipastikan akan menjadi pembuktian antara kedua petarung yang sama-sama merupakan juara wushu nasional di masing-masing negaranya.

Dalam rilis yang diterima wartawan, Bagi Thatie, pertarungan nanti akan menjadi salah satu titik balik bagi atlet kelas atomweight, yang baru saja bertarung pada 17 November 2018 lalu di laga One: Warriors Dream. Di depan para penggemar tuan rumah di Istora Senayan Jakarta, Priscilla mencatatkan kemenangan kelimanya dengan mengalahkan Angelie Sabanal melalui kemenangan angka mutlak.

Kemenangan jelas menjadi target Thatie pada pertarungan pembuka musim 2019. Harapan ini bukan tanpa alasan jika kembali meraih kemenangan bakal menempatkan petarung berusia 30 tahun menempatkan dirinya dalam daftar penantang untuk merebut gelar juara dunia wanita Atomweight One.

"Saya sudah ditawari ONE Championship untuk maju ke kejuaraan dunia jika menang untuk dua hingga tiga kali pertandingan lagi," kata Prisiclla sebelumnya.

2 dari 3 halaman

Harus Menunggu

Meski demikian, tampaknya Priscilla harus menunggu hingga pertarungan kelas atom selanjutnya diumumkan, karena pemegang gelar tersebut saat ini, Angela Lee tengah mempersiapkan diri untuk menjadi juara dunia di dua divisi.

Lee tengah bersiap untuk melawan petarung China, Xiong Jing Nan untuk menantang gelar Juara Dunia Wanita Strawweight One pada laga One: A New Era pada 31 Maret nanti.

Divisi putri Atomweight One saat ini tengah dipenuhi banyak atlet berbakat, dan selain Priscilla, petarung lain seperti Jihin Radzuan dan Mei Yamaguchi juga memiliki peluang untuk menjadi penantang mahkota milik Angela Lee.

 

3 dari 3 halaman

Performa Dominan

Jika Priscilla ingin berada di bagian depan dari penantang juara dunia, performa dominan saat melawan Puja Tomar akan banyak membantunya untuk segera mencapai tujuannya. Petarung Indonesia ini akan menjadi lawan favorit untuk mendapatkan laga tersebut, meskipun cap ‘favorit’ juga memiliki beberapa syarat.

Saksikan video menarik di bawah ini 

Loading
Artikel Selanjutnya
Parade Bintang ONE Championship Super Series di 2018
Artikel Selanjutnya
ONE Championship: Duel-Duel yang Siap Memanaskan Istora Senayan