Sukses

ONE Championship: Duel-Duel yang Siap Memanaskan Istora Senayan

Liputan6.com, Jakarta - ONE Championship mengumumkan daftar lengkap pertarungan tambahan yang bakal berlangsung dalam ONE: Eternal Glory di Istora Senayan, Jakarta pada 19 Januari 2018. Partai utama menyajikan perebutan gelar juara dunia.

Adalah juara bertahan ONE Strawweight World Champion, Joshua “The Passion” Pacio asal Filipina, yang akan melawan petarung Jepang, Yosuke Saruta. Duel ini diprediksi berjalan sengit.

Joshua Pacio yang berasal dari Baguio City, Filipina, meraih gelar Juara Dunia Strawweight ONE Championship usai mengalahkan Yoshitaka Naito September lalu. Itu menjadi sebuah pertarungan ulang yang epik dalam tajuk ONE: Conquest of Heroes.

Penantang Pacio, Yosuke Saruta merupakan Juara Strawweight Shooto yang bergabung dengan ONE Championship setelah mengalahkan beberapa atlet terbaik Shooto dan Pancrase. Saruta siap mewujudkan mimpinya menjadi juara dunia ONE Championship.

Di partai lainnya, terjadi duel ulang antara Christian “The Warrior” Lee asal Singapura melawan atlet veteran bela diri Edward “The Ferocious” Kelly. Pertemuan pertama pada September lalu berakhir kontroversial karena Lee didiskualifikasi, karena secara tidak sengaja menggunakan gerakan suplex. Di event ONE: Eternal Glory, kedua atlet mendapat kesempatan untuk kembali membuktikan diri.

Juara nasional Wushu asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol melalui 2018 dengan istimewa. Priscilla bertarung enam kali dengan rekor 5-1.

Untuk mengawali 2019, Priscilla akan menghadapi juara nasional wushu India Puja Tomar dalam pertarungan kelas atom wanita ONE Championship. Priscilla muncul sebagai atlet paling cepat bersinar dari Indonesia selama 12 bulan terakhir lewat serangkaian pertarungan spektakuler yang memikat penonton.

Petarung asal Indonesia, Stefer Rahardian, akan kembali beraksi setelah sekian lama absen di rumahnya sendiri. Stefer bakal menghadapi tantangan dari atlet Filipina, Robin “The Ilonggo” Catalan. Keduanya dijadwalkan bertemu dalam laga kelas jerami (strawweight) yang akan menghadirkan pertarungan seru di antara keduanya.

2 dari 3 halaman

Incar Kemenangan

Juara Dunia Brazilian jiu-jitsu No Gi, Bruno Pucci asal Brasil tengah mengincar kemenangan pertama dalam karir ONE Championship-nya saat menghadapi petarung Jepang, Kotetsu “No Face” Boku dalam laga kelas bulu.

Joseph “The Hurricane” Lasiri dari Italia kembali beraksi dengan melawan Jonathan Haggerty asal Inggris di ajang ONE Super Series Muay Thai. Lasiri mulai berlatih Muay Thai di usia 17 tahun dan menjadi Juara Dunia. Ia adalah mantan Juara Kelas Bantam Super WBA dan Juara Dunia Sementara Kelas Bantam Super Muay Thai WBC.

Di sisi lain, Haggerty adalah Juara Dunia Kelas Bulu Super ISKA dan merupakan salah satu bintang masa depan di kelas ini. Keduanya telah siap untuk menjadikan para penonton bersorak dengan pertarungan yang seru.

Petarung Belanda Anthony “The Archangel” Engelen membuat laga kembalinya ke ONE Championship sukses di 2018, dengan mengalahkan Meas Meul dan Jimmy Yabo di ronde pertama. Kali ini ia akan menghadapi petarung Kamboja Thai Rithy di laga pertamanya tahun 2019.

Anthony, yang berlatih di Jakarta, bergabung di ONE Championship pada bulan Desember 2015 setelah menjadi Juara Kelas Ringan IFC. Sejak saat itu, ia mengalami berbagai hasil di pertarungan-pertarungannya, memenangkan lima dari tujuh laga.

Anthony ingin untuk melanjutkan dua kemenangan beruntunnya menjadi tiga dengan mengalahkan Rithy. Rithy sendiri adalah Juara Kelas Bulu KWC dan merupakan spesialis serangan dari seni bela diri asal Kamboja, Kun Khmer.

3 dari 3 halaman

Daftar Laga ONE Championship

Daftar Laga ONE: Eternal Glory di Istora Senayan Jakarta 19 Januari 2019

Joshua “The Passion” Pacio vs Yosuke Saruta (Strawweight)

Christian “The Warrior” Lee vs Edward “The Ferocious” Kelly (Featherweight)

Stefer Rahardian vs Robin “The Ilonggo” Catalan (Strawweight).

Priscilla Hertati Lumban Goal vs India Puja Tomar (Atom)

Joseph “The Hurricane” Lasiri vs Jonathan Haggerty

Bruno Pucci vs Kotetsu “No Face” Boku (Bulu)

Anthony “The Archangel” Engelen vs Thai Rithy (Featherweight)

Florent Kaouachi vs Steve “The Smashing Machine” McKinnon (kickboxing middleweight)

Ahmad Qais vs Masakazu (Bulu)

Kharun “The Predator” Atlangeriev vs Koji “The Commander” Ando (Ringan)

“The Iceman” Yohan Mulia Legowo vs AJ “Pyro” Lias Mansor (Bulu)

Riski "Kong" Umar vs Aziz Calim (Strawweight)

Saksikan video menarik di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Hideyuki Hata Terpilih Sebagai Presiden ONE Championship Jepang
Artikel Selanjutnya
ONE Championship Siap Gelar Tiga Perebutan Juara Dunia di Jepang