Sukses

Daftar Laga ONE Championship: Eternal Glory Lengkap

Liputan6.com, Jakarta - ONE Championship baru mengumumkan daftar lengkap laga-laga tambahan yang akan dilangsungkan di ajang ONE: Eternal Glory. Ajang ini akan dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta pada 19 Januari 2019 mendatang.

Di laga utama, pemegang gelar ONE Championship Strawweight World Champion, Joshua “The Passion” Pacio asal Filipina, akan mempertahankan gelarnya saat menghadapi Yosuke Saruta asal Jepang.

Pacio, yang berasal dari Baguio City, Filipina, meraih gelar Juara Dunia Strawweight ONE setelah meraih kemenangan angka mutlak dari mantan juara Yoshitaka Naito di ajang ONE: Conquest of Heroes, September lalu.

Ketika itu, petarung Filipina berusia 22 tahun itu telah menunjukkan peningkatkan kemampuan yang hebat dalam beberapa tahun terakhir hingga mampu meraih gelar juaranya. Dengan gelar juara dunia Strawweight ONE yang ada di genggamannya, untuk pertama kalinya ia akan mempertahankan gelarnya pada laga pertama ONE di 2019.

Saruta sendiri merupakan Juara Strawweight Shooto yang bergabung dengan ONE Championship setelah mengalahkan beberapa atlet terbaik Shooto dan Pancrase. Saruta berambisi menjadi juara dunia ONE sejak bergabung dengan organisasi belas diri terbesar di dunia ini.

Jika ia dapat mengalahkan Pacio, artinya Saruta dapat mewujudkan impiannya.

 

2 dari 3 halaman

Stefer Tampil

Ajang ONE: Eternal Glory juga akan menampilkan beberapa petarung asal Indonesia. Salah satunya Stefer Rahardian yang akan kembali beraksi setelah sekian lama absen di rumahnya sendiri. Dia akan berhadapan melawan wakil Filipina, Robin “The Ilonggo” Catalan. Keduanya dijadwalkan bertemu dalam laga kelas jerami (strawweight).

Stefer adalah mantan Juara Turnamen Kelas Terbang ONE dan seorang spesialis Brazilian Jiu-Jitsu di bawah bimbingan legenda Carlson Gracie. Dia akan membutuhkan semua kemampuan gulatnya untuk menghadapi Catalan, seorang mantan juara dunia wushu dan Muay Thai yang berencana untuk menguji kemampuan menyerang dari Stefer.

Sementara itu juara nasional Wushu asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Goal mengalami tahun 2018 yang istimewa, bertarung sebanyak enam kali dan meraih rekor 5-1. Untuk mengawali 2019, ia akan menghadapi juara nasional wushu India Puja Tomar dalam pertarungan kelas atom wanita.

3 dari 3 halaman

Daftar Laga ONE: Eternal Glory

Joshua “The Passion” Pacio vs Yosuke Saruta (Strawweight)

Christian “The Warrior” Lee vs Edward “The Ferocious” Kelly (Featherweight)

Stefer Rahardian vs Robin “The Ilonggo” Catalan (Strawweight).

Priscilla Hertati Lumban Goal  vs India Puja Tomar (Atom)

Joseph “The Hurricane” Lasiri vs Jonathan Haggerty 

Bruno Pucci vs Kotetsu “No Face” Boku (Bulu)

Anthony “The Archangel” Engelen vs  Thai Rithy (Featherweight)

Florent Kaouachi vs Steve “The Smashing Machine” McKinnon (kickboxing middleweight)

Ahmad Qais vs  Masakazu (Bulu)

Kharun “The Predator” Atlangeriev vs Koji “The Commander” Ando (Ringan)

“The Iceman” Yohan Mulia Legowo vs AJ “Pyro” Lias Mansor (Bulu)

Riski "Kong" Umar vs Aziz Calim  (Strawweight)

Loading
Artikel Selanjutnya
Bertarung di Ring ONE Championship, May Ooi Ingin Menginspirasi
Artikel Selanjutnya
ONE Championship: Eternal Glory Tambah Tiga Duel