Sukses

Bos MU Punya Tugas Baru untuk Matteo Darmian

MU sedang dalam keadaan genting jelang melawan Newcastle United.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menghadapi Newcastle United di St. James' Park, Rabu (2/1/2019) atau Kamis dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Jelang laga ini, MU berada dalam krisis bek tengah.

Tercatat ada tiga bek MU yang bakal absen, yakni Chris Smalling, Marcos Rojo, dan Eric Bailly. Diketahui, Smalling mengalami cedera hamstring, Rojo mempunyai masalah dengan lutut, dan Bailly dihukum karena terkena kartu merah.

Tentunya, kondisi itu membuat Setan Merah, sebutan MU, hanya memiliki dua bek tengah tersisa, yakni Victor Lindelof dan Phil Jones. Situasi ini membuat pelatih carataker MU, Ole Gunnar Solskjaer memutar otak.

Dia menyiapkan Matteo Darmian (bek kanan) menjadi bek tengah. Menurut Solskjaer, pemain asal Italia ini punya potensi untuk dijadikan bek tengah.

"Kami harus menilik situasinya, tentu saja. Namun kita punya Darmian, yang pastinya bisa bermain sebagai bek sentral," katanya di MUTV

"Saya ragu Marcos Rojo bisa pulih tepat waktu. Jadi kemungkinan Darmian akan menjadi pelapis bek sentral," ujar manajer MU berusia 45 tahun itu melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sanchez Bermain

Saat melawan Newcastle United, Solskjaer memastikan, Alexis Sanchez bakal bermain. Pemain asal Chile ini sudah pulih dari cedera hamstring.

Sanchez sudah tak bermain bersama MU sejak 24 November 2018.

"Sanchez sudah menjalani sesi latihan dalam beberapa hari terakhir. Namun, dia akan terlibat melawan Newcastle," ucap pelatih asal Norwegia tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Sesuai Karakter

Lebih lanjut, Solskjaer mengatakan, Sanchez merupakan pemain penting. Mantan winger Arsenal itu, menurut Solskjaer, sesuai dengan karakter yang diharapkannya.

"Saya pikir Sanchez merupakan pemain yang dapat manfaat dari adanya rotasi. Dia akan menciptakan lebih banyak peluang untuk kami," ujar Solskjaer.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.