Sukses

Leonardo Ungkap Rencana AC Milan Hadapi Bursa Transfer

Liputan6.com, Milan - Direktur Olahraga AC Milan, Leonardo membeberkan rencana klub menghadapi bursa transfer musim dingin. Ia menyebut AC Milan takkan belanja pemain dalam waktu dekat.

Belanja besar-besaran yang dilakukan Rossoneri pada awal musim kemarin membuatnya masuk dalam daftar pantauan UEFA dalam hal Financial Fair Play (FFP). Karena itu, AC Milan nyaris gagal berpartisipasi dalam ajang Liga Europa musim ini.

Walau berhasil memperjuangkan tempat di kasta kedua Eropa tersebut, namun Milan tidak sepenuhnya lolos dari hukuman. Tim raksasa Serie A itu harus mengencangkan pinggang agar keuangan klub bisa segera seimbang sebelum tahun 2021 mendatang.

Keuangan AC Milan harus segera membaik, atau mereka tidak akan diperbolehkan berpartisipasi dalam ajang Eropa selama dua musim setelah tahun 2021. Leonardo sendiri berujar bahwa timnya tak akan mampu mendatangkan pemain besar pada bulan Januari nanti.

"Sejauh ini kami belum mendapatkan uang hadiah Liga Europa. Takkan ada pembelian besar. Kami harus berjuang mendapatkan peluang. Bursa transfer Januari cukup rumit, jadi kami harus siaga melihat peluang," ujar Leonardo dikutip dari Football Italia.

"Kami punya 30 pemain di dalam skuat sekarang, jadi kami pastinya harus menjual beberapa. Kami tidak akan belanja, bukan karena kami tak ingin, tetapi karena kami tak bisa," katanya menambahkan.

 

2 dari 2 halaman

Berhemat

Kegiatan berhemat AC Milan tidak dilakukan baru-baru ini. Leonardo berujar bahwa mereka nyaris tidak mengeluarkan uang pada bursa transfer terakhir.

"Kami hampir tidak mengeluarkan uang pada musim panas. Higuain adalah satu-satunya investasi tim, sisanya mereka pemain adalah pemain yang didatangkan dengan sistem tukar," ujarnya.

"Mereka yang bertahan di sini akan bertahan, sebab mereka ingin seperti itu. Selain itu, selamat tinggal dan terima kasih. Kami akan mencapai tempat yang diinginkan, seperti itulah Milan, dengan atau tanpa kami," ujarnya.

Walau sedang berhemat, bukan berarti AC Milan tidak akan kehadiran pemain anyar Januari nanti. Pada bulan Oktober lalu, mereka telah mengamankan tanda tangan pemain Flamengo, Lucas Paqueta, yang dibeli dengan harga 35 juta euro.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Cuma Menang Tipis, Giampaolo Buka-bukaan Masalah AC Milan
Artikel Selanjutnya
Diwarnai 2 Kartu Merah, AC Milan Bungkam Verona