Sukses

Prediksi AC Milan Vs SPAL: Ujian Terakhir Gattuso?

AC Milan akan menantang SPAL.

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan menantang SPAL dalam lanjutan Serie A, Minggu (30/12/2018). Laga ini bisa menjadi ujian terakhir bagi Gennaro Gattuso.

Tengah pekan kemarin, AC Milan hanya bisa imbang 0-0 di kandang tim zona degradasi Frosinone, setelah sebelumnya kalah 0-1 menjamu Fiorentina. Itu membuat tekanan terhadap Gattuso bertambah besar. Pasalnya, Milan tanpa kemenangan dalam lima laga terakhirnya di semua ajang.

Dalam lima laga itu, AC Milan juga hanya mencetak satu gol, ketika kalah 1-3 melawan Olympiakos dan tersingkir dari Liga Europa. Di Serie A, AC Milan melalui empat laga beruntun tanpa bisa mencetak gol maupun meraih kemenangan. Milan yang sempat berada di empat besar kini terlempar ke posisi enam.

Gattuso kabarnya akan didepak jika sampai gagal membawa Milan menutup tahun dengan kemenangan meyakinkan atas SPAL.

Apalagi SPAL, yang diperkuat eks Milan Andrea Petagna, tanpa kemenangan dalam sembilan laga terakhirnya di Serie A. SPAL juga tak mampu mencetak gol dalam tiga laga terakhir mereka.

Milan memenangi kedua pertemuan dengan SPAL di Serie A musim lalu, kandang dan tandang, mencetak enam gol tanpa kebobolan. Milan menekuk SPAL 2-0 di San Siro lewat dua gol penalti yang dicetak Ricardo Rodriguez dan Franck Kessie. Milan kemudian menang 4-0 di kandang SPAL, di mana Patrick Cutrone memborong dua gol, sedangkan Lucas Biglia dan Fabio Borini masing-masing menyumbang satu gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Pemain

Prakiraan pemain:

Milan (4-3-3): Donnarumma; Rodriguez, Romagnoli, Musacchio, Calabria; Calhanoglu, Bakayoko, Kessie; Cutrone, Higuain, Castillejo. Pelatih: Gennaro Gattuso.

SPAL (3-5-2): Gomis; Cionek, Vicari, Felipe; Fares, Schiattarella, Kurtic, Missiroli, Lazzari; Antenucci, Petagna. Pelatih: Leonardo Semplici.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.