Sukses

Barcelona Bantah Lupakan Pemain La Masia

Barcelona belum juga memaksimalkan pemain La Masia dengan kehadiran Jeison Murillo.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona resmi mendatangkan Jeison Murillo dari Valencia dengan status pemain pinjaman. Murillo rencananya akan membela Barcelona hingga akhir musim.

Aksi Barcelona memboyong Murillo ini mendapatkan kritik. Sebab, Barca dinilai tak lagi percaya dengan para pemain didikan akademi La Masia.

Keputusan Barcelona mendatangkan Murlillo tidak lepas dari kondisi yang terjadi di lini belakang. Samuel Umtiti mengalami cedera dan harus absen cukup lama. Sementara, Thomas Vermaelen juga belum 100 persen bugar.

Barcelona pun hanya punya dua bek tengah yang fit yakni Gerard Pique dan Clement Lenglet. Kondisi ini yang membuat Barca kemudian mendatangkan Murlillo dengan status pinjaman hingga akhir musim dari Valencia.

Lantas, benarkah keputusan Barcelona meminjam Murlillo karena tidak percaya dengan pemain La Masia?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jawaban Barcelona

Akademi La Masia selama ini dikenal mampu menghasilkan pemain-pemain top yang jadi tulang punggung Barcelona. Lionel Messi pun pernah menimba ilmu di La Masia. Tapi, belakangan Barca disebut mulai tak percaya dengan produk La Masia.

"Dukungan kami pada La Masia masih sama dan tidak ada yang berubah," ucap Direktur Teknik Barca, Eric Abidal dikutip dari Marca.

"Sekarang kami harus bersaing dan pelatih yang menentukan siapa yang akan bergabung dengan klub. Saya harap para pemain yang datang dari akademi juga bisa bersaing di tim utama," sambungnya.

Pada musim 2018/19, Barca mempromosikan tiga pemain jebolan La Masia ke tim utama. Tiga pemain itu yakni Juan Miranda, Jorge Cuenca dan Chumi. Hanya saja, ketiganya belum dapat kesempatan bermain di La Liga.

3 dari 3 halaman

Masih Buru Pemain Lagi

Abidal memastikan jika Murlillo bukan satu-satunya pemain yang didatangkan oleh Barcelona di bursa transfer paruh musim ini. Barca akan melihat situasi yang terjadi dan mempertimbangkan beberapa hal sebelum membeli pemain baru.

"Kami selalu memantau pasar [transfer pemain]. Secara teori, tidak akan hal yang kami rencanakan. Tapi, semua akan kami letakkan di atas meja dan kemudian kami akan mengambil keputusan yang tepat," tandas eks pemain Barcelona ini.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.