Sukses

Tangani Shanghai Shenhua, Flores Diminta Kembangkan Pemain Muda

Shanghai Shenhua merupakan salah satu klub besar di Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta Shanghai Shenhua telah menunjuk pelatih berpengalaman Quique Sanchez Flores. Sebelumnya, Sanchez Flores memimpin klub Liga Spanyol, Espanyol.

Pelatih berusia 53 tahun ini memiliki pengalaman manajerial yang luas. Dia juga sebelumnya pernah bertugas di Getafe, Valencia, Benfica, Atletico Madrid, Al-Ahli, Al Ain dan klub Liga Inggris Watford.

"Kami berharap mereka akan terbiasa dengan tim sesegera mungkin melalui pelatihan musim dingin, menanamkan teknik dan taktik sepakbola mereka pada para pemain dan membantu para pemain muda dalam tim tumbuh lebih cepat," demikian pernyataan dari klub Liga Super Tiongkok.

Sanchez Flores akan melatih klub yang bermaterikan pemain seperti Fredy Guarin, Obamefi Martins dan Demba Ba. Pelatih dengan sapaan Quiqeu ini akan menggantikan arsitek lokal Shanghai Shenhua, Wu Jingui.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tembus Semifinal

Sebelumnya, Sanchez Flores melatih Espanyol sejak 2016 setelah satu musim mengarsiteki klub Liga Inggris Watford.

Di Inggris, ia mengantar Watford finis di posisi ke-13 di Liga Inggris. Ia juga mampu menembus klub ini ke semifinal Piala FA.

3 dari 3 halaman

Klub Besar

Shanghai Shenhua merupakan salah satu klub besar di Tiongkok. Klub ini berbasis di kota Shanghai, dan sudah eksis sejak 64 tahun yang lalu dengan nama Shanghai FC namun baru memasuki era profesional pada 1993.

Tercatat sepuluh gelar berhasil dibukukan klub sejak era semi-profesional, termasuk dua gelar CSL.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.