Sukses

Empati Thibaut Courtois untuk Pahlawan Real Madrid

Courtois jadi pilihan utama Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Kiper Real Madrid Thibaut Courtois memiliki empati terhadap Keylor Navas. Dia mengerti jika rekan setimnya kesal karena kerap duduk di bangku cadangan.

Courtois menjadi kiper pilihan utama Real Madrid ketika Santiago Solari menggantikan Julen Lopetegui di kursi pelatih.

Sebelumnya Lopetegui menerapkan rotasi, dengan Courtois bermain di La Liga dan Navas tampil di Liga Champions. Kini Navas cuma bermain di Copa del Rey.

Kondisi itu jelas mengecewakan bagi Navas. Terlebih sebelumnya dia membantu Los Blancos memenangkan tiga edisi Liga Champions secara beruntun.

"Saya menghormati pemain yang juara Liga Champions tiga kali, termasuk dirinya. Tentu tidak pernah menyenangkan duduk di bangku cadangan," ungkapnya.

"Pelatih yang mengambil keputusan. Namun saya melihat Navas selalu bekerja keras," kata Courtois, dilansir situs resmi Real Madrid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan Sehat

Courtois juga membantah buruknya hubungan para kiper di Real Madrid. Ditambah Kiko Casilla, mereka berlatih agar siap ketika diturunkan.

"Semua penjaga gawang bekerja keras dan profesional. Tidak ada persaingan negatif," ungkap mantan penggawa Chelsea tersebut.

3 dari 3 halaman

Rapor Courtois

Bergabung musim panas lalu, Courtois hingga kini sudah membela Real Madrid 19 kali. Dia kebobolan 23 gol dan mencatat delapan clean sheet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.