Sukses

Pelatih Anyar Persib Bandung Dibebani 2 Target

Miljan Radovic diharapkan membantu Persib Bandung berprestasi.

Liputan6.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung menetapkan dua terget kepada pelatih Miljan Radovic. Mereka ingin memenangkan Piala Indonesia 2018 dan Liga Indonesia 2019.

"Tentunya manajemen tetap menargetkan juara, baik di Piala Indonesia maupun liga musim depan," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono, dilansir Antara.

Untuk memenuhi misi, manajemen akan memberi keleluasaan penuh kepada Radovic. Pria asal Montenegro tersebut bebas menyelesaikan urusan teknis tim, perekrutan pemain, penentuan asisten pelatih, dan berbagai hal lain

"Kita percayakan sepenuhnya (kepada Radovic), seperti halnya saat Mario Gomez masuk. Jadi manajemen percaya sepenuhnya pada Radovic untuk menjadi arsitek. Kita beri kesempatan pada dia untuk mencari cara supaya tim menjadi juara," ujar Kuswara.

Belim diketahui kapan Piala Indonesia 2018 kembali bergelar. Persib sudah mencapai babak 64 besar setelah menyingkirkan PSCS Cilacap. Sedangkan Liga 1 2019 kemungkinan bergulir setelah Pemilihan Presiden.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Terdekat

Kuswara menyatakan, fokus Persib terdekat adalah Piala Indonesia. Sebab, dikabarkan Piala Indonesia akan kembali bergulir pada Januari 2019.

Pemain-pemain lama yang dipertahankan dan dibidik pun diharapkan sudah bergabung sebelum kompetisi digelar. "Dia sudah kita tunjuk sebagai pelatih, berarti dia sudah bisa menjalankan tugas (saat Piala Indonesia kembali bergulir)," kata Kuswara.

3 dari 3 halaman

Liga Masih Lama

Sedangkan untuk persiapan menghadapi liga musim depan, Persib tidak akan buru-buru. Sebab, waktu yang dimiliki masih cukup lama.

"Untuk persiapan liga musim depan, kita masih menunggu jadwal dari PT Liga," ujar Kuswara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.