Sukses

Libur Kompetisi, Gelandang Persib Tetap Jaga Kebugaran

Gelandang Persib berusia 28 tahun itu memutuskan untuk tetap berlatih di gym.

Liputan6.com, Bandung - Liga 1 2018 telah berakhir, tapi gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan tak mau menurunkan intensitas latihannya. Dia tetap berlatih agar kondisinya tetap terjaga.

Gelandang Persib berusia 28 tahun itu memutuskan untuk tetap berlatih di gym. Sebab, Kim paham libur kompetisi sangat panjang, lebih dari empat bulan.

Ya, Liga 1 2019 akan dimulai usai pemilihan presiden (pilpres) Republik Indonesia, April mendatang. Pilpres sendiri akan berlangsung pada 17 April 2019.

"Selama liburan, selain istirahat pastinya jaga kebugaran terutama di tempat gym. Sekarang justru ada lebih banyak waktu untuk ke gym. Jadi, biasanya sekarang ini Senin sampai Jumat setiap hari latihan di gym," katanya di situs resmi Persib.

Berlatih di gym merupakan salah satu cara terbaik Kym untuk menjaga kondisi fisiknya. Pemain Persib yang mengenakan nomor punggung 23 ini tak pernah absen ke pusat kebugaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pulang Kampung

Sama seperti pemain lainnya, dia akan pulang ke kampung halamannya. Ya, Kim Kurniawan lahir di Muhlacker, Jerman pada 23 Maret 1990.

"Ya, saya mau pulang ke Jerman. Mungkin pekan ini saya berangkat ke sana. Kalau udah sampai Jerman, setiap pagi pasti saya jogging biar nanti kalau mulai latihan gak terlalu kaget," kata Kim.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Kim

Berikut statistik Kim Kurniawan selama memperkuat Persib:

Main: 36

Menit main: 2.731

Gol: 1

Assist: 1

Kartu kuning: 3

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.