Sukses

Chelsea Siap Tukar Morata dengan Gonzalo Higuain

Maurizio Sarri menginginkan Chelsea memboyong Gonzalo Higuain

Liputan6.com, London - Chelsea ternyata kesengsem melabuhkan penyerang Gonzalo Higuain ke markas mereka di London. Manajer Maurizio Sarri disebutkan sangat mengidolakan pemain asal Argentina itu.

Seperti dikutip Sky Sports, Chelsea bahkan dikabarkan siap menukar Higuain dengan penyerang mereka, Alvaro Morata. Seperti diketahui, belakangan Morata memang kesulitan mempertontonkan ketajamannya.

Higuain sendiri saat ini berstatus sebagai pemain pinjaman di AC Milan. Penyerang berusia 31 tahun ini dipinjam dari Juventus.

Ini bukan pertama kalinya, Sarri meminta Chelsea mendatangkan Higuain. Pada musim panas lalu, pria asal Italia pernah mengutarakan hal serupa. Namun, Chelsea gagal di bursa transfer.

Sarri memang cukup mengenal Higuain. Maklum, kedua pernah kerja bareng saat sama-sama masih membela Napoli di Serie A Liga Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skema Transfer

Kini, kubu Chelsea telah menyiapkan mekanisme untuk memboyong Higuain ke Stamford Bridge. Mereka akan memainkan skema peminjaman dengan opsi membeli.

Skema ini sama dengan yang dilakukan AC Milan saat memboyong Pipita, panggilan Higuain, dari Juventus. Ketika itu, saat meminjam AC Milan membayar sebesar 18 juta euro dengan opsi pembelian seharga 36 juta euro.

 

3 dari 3 halaman

Peluang Besar

Peluang Chelsea mendapatkan Higuain pun cukup besar. Pasalnya, AC Milan sendiri sedang bermasalah keuangannya, bahkan terancam terkena sanksi UEFA karena melanggar Financial Fair Play.

Di sisi lain, Higuain sendiri mulai tak kerasan berseragam I Rossoneri. Musim ini, dia hanya tampil 12 kali di Serie A dan mencetak lima gol.

Di sisi lain, AC Milan sendiri sempat mengincar Morata sebelum mendatangkan Higuain. Bisa jadi, sekarang adalah saat yang tepat bagi mereka mendaratkan Morata dan melepas Higuain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Gonzalo Higuain