Sukses

Bek Persija Gunawan Sebut Sang Ibu sebagai Pahlawan Sejati

Bagi bek Persija, Gunawan Dwi Cahyo, ibunya, Siti Khotijah, merupakan pahlawan sejati.

Liputan6.com, Jakarta - Sabtu, 22 Desember 2018 merupakan Hari Ibu. Ya, ibu adalah sosok manusia yang sangat istimewa di dunia, termasuk bagi bek Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo.

Bagi seorang Gunawan, ibunya, Siti Khotijah, merupakan pahlawan sejati. Berkat kasih sayang seorang Siti Khotijah, Gunawan meraih puncak kariernya sebagai pesepak bola bersama Persija di tahun 2018.

Gunawan masih ingat betul perjuangan sang ibu menjadikannya sebagai pemain sepak bola. Pasalnya, Gunawan sempat tak mendapat restu dari sang ayah untuk bermain sepak bola.

"Dulu waktu main bola, masih Sekolah Dasar, saya sempat sakit. Ayah melarang main bola sampai sepatu saya dipotong," kata Gunawan saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (21/12/2018).

"Kemudian ibu diam-diam beliin saya sepatu lagi. Sejak saat itu, saya lebih semangat buat latihan bola," ujar pemain Persija berusia 29 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jasa Besar

Lebih lanjut, Gunawan mengatakan, tanpa perjuangan Siti Khotijah, dirinya belum tentu menjadi pemain sepak bola.

"Peran ibu sangat besar sekali dalam perjalanan karier saya sebagai pemain bola sampai sekarang. Kalau tidak ada ibu, saya bisa saja berhenti main sepak bola," ucapnya.

Pada tahun 2018, Gunawan meraih tiga gelar bersama Persija. Tiga gelar itu antara lain, Piala Presiden, Boost Sports Super Fix Cup 2018 di Malaysia, dan Liga 1 2018.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.