Sukses

Legenda MU Sebut Sosok Ini Layak Gantikan Mourinho

Michael Carrick akan menjadi pilihan sebagai manajer sementara MU.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) mengumumkan bahwa manajer mereka Jose Mourinho telah resmi meninggalkan klub, Selasa (12/8/2018). Pihak klub akan segera menunjuk manajer sementara sampai musim panas ketika pengangkatan pelatih permanen dilakukan.

Legenda MU Gary Neville telah mempertimbangkan siapa yang harus menjadi manajer permanen berikutnya. Ia menyebut manajer Spurs saat ini Mauricio Pochettino sebagai kandidat yang ideal.

“Saya beruntung menghabiskan waktu di tempat pelatihan Tottenham, dan bagi saya dia merasa seperti kandidat ideal," kata Neville seperti dikutip Sky Sports.

“Man United [MU] telah mencoba manajer yang telah memenangkan piala Eropa, mereka telah mencoba manajer yang telah memenangkan banyak liga.

“Pandangan saya adalah mereka membutuhkan seseorang yang memenuhi tiga prinsip utama klub sepakbola, dan itu adalah promosi pemain muda, sepak bola yang menghibur, dan untuk memenangkan pertandingan sepak bola.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilihan Sementara

Sebelumnya, seperti dilansir Dailymail, untuk sementara asisten pelatih Michael Carrick akan menjadi pilihan sebagai manajer sementara MU. Sedangkan, nama-nama pelatih ternama seperti Zinedine Zidane dan Mauricio Pochettino, dikabarkan menjadi kandidat utama untuk menggantikannya,

MU tertarik dengan tangan dingin Zidane selama memoles Real Madrid. Eks pemain Juventus itu sukses mempersembahkan tiga gelar juara Liga Champions beruntun kepada Los Blancos.

3 dari 3 halaman

Tim Besar

Sementara itu, Pochettino juga dinilai layak menangani tim besar Eropa. Karena itu, MU sangat tertarik merekrutnya mengingat kualitas Pochettino dalam menangani tim.

Pochettino pertama kali melatih Spurs pada tahun 2014 silam. Ia direkrut dari Southampton setelah ia membuat The Saints menjadi kuda hitam yang berbahaya di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.